Kongko Budaya di Gedung Juang, Budaya Bekasi Kembali Hidup

image

Bekasimedia – Peninggalan sejarah di Bekasi, Gedung Juang yang berada di samping pasar Tambun Selatan Jumat sore ini (17/04) lebih ramai dari biasanya, Tampak beberapa pemuda berbusana Pangsi, baju berwarna merah khas Betawi Bekasi.

Komunitas sepeda ontel sudah memarkirkan kendaraannya, stan golok khas Bekasi, kaos Bekasi dan makanan khas Bekasi telah ramai dan menarik hati pengunjung yang datang.

Salah satu panitia, Muhammad Cahyadi menuturkan acara akan dimulai selepas maghrib. Rencananya akan dihadiri pejabat dari dinas budaya dan pariwisata kabupaten Bekasi, Dewan Kesenian Kabupaten Bekasi dan Dewan Kesenian Kota Bekasi.

Muhammad Cahyadi melanjutkan acaranya sendiri akan diisi kongko atau bincang budaya Bekasi, pementasan silat Bekasi, penampilan sanggar seni, komedi Bekasi hingga pagelaran musik khas Bekasi dan banyak lagi ragam budaya lainnya. 

“Untuk kepanitian dari Kumbesi dan Sanggar Pejuang, inisiasi awal dari Kumbesi tapi sebenarnya semua komunitas yang hadir terlibat dalam kegiatan ini. Semuanya boleh datang,” pungkas Muhammad Cahyadi yang lebih dikenal dengan nama panggilan Cupang. (eas)

Be the first to comment on "Kongko Budaya di Gedung Juang, Budaya Bekasi Kembali Hidup"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*