Pemuda LIRA: Hati-hati Gunakan Dana Desa Rp. 1,4 Miliar

Pemuda Lira

Bekasimedia – Rencana Pemerintah Pusat gelontorkan anggaran sebesar Rp. 1,4 Miliar per desa untuk pembangunan dan pengembangan masyarakat desa yang ada di seluruh Indonesia, membuat sejumlah pejabat terkait harus ekstra
hati-hati dalam penggunaannya.

Hal ini disampaikan oleh sekretaris jenderal DPD Pemuda LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) Bekasi Raya, Ariel Anggara kepada bekasimedia, Kamis (16/04).

Ariel menambahkan, dana yang dikucurkan lewat Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun 2015 itu, diprediksi rawan penyimpangan, jika pemerintah desa tidak memahami tata kelola keuangan yang baik dan benar.

“Kepala desa harus diberikan pemahaman yang lebih agar penggunaan dana desa tersebut tidak disalahgunakan,” papar Ariel.

Dijelaskan Ariel, anggaran Rp. 1,4 Miliar dari Pemerintah Pusat harus digunakan sesuai kebutuhan yang menjadi skala prioritas desa tersebut.

Kucuran dana tersebut, lanjutnya, jangan sampai menjadi masalah di kemudian hari sehingga berurusan dengan lembaga penegak hukum yang mengawasi penggunaaan anggaran tersebut. (eas)

Be the first to comment on "Pemuda LIRA: Hati-hati Gunakan Dana Desa Rp. 1,4 Miliar"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*