Rafael, Anak Autis yang Jago Pidato hingga Ceramah Agama

RAFAEL 400x200

Bekasimedia – Rafael, seorang anak autis yang mampu berbicara dengan lantang dan tegas di hadapan seluruh peserta yang mengikuti kegiatan Walk For Autism, Minggu (09/04) lalu. Sosoknya yang mungil terlihat sangat terbiasa dalam membawakan kampanye hari Autis Sedunia. Bersama Jati, ayahnya, Rafael tumbuh menjadi anak yang sangat cerdas.

“Sejak lahir Rafael sudah ada cairan di otaknya. Bahkan dokter memvonis dia tidak akan bisa hidup hingga SMA. Namun saya tidak menyerah. Saya ingin apapun yang akan terjadi kelak. Rafael bisa memanfaatkan hidupnya lebih bermakna,” sambut ayah Rafael dengan penuh optimis.

Anak yang bersekolah di sekolah umum ini tetap dapat mengikuti kegiatan pembelajaran dengan baik. Ayah Rafael menjadikan sekolah alam Bintaro sebagai tempat dia menimba ilmu. Dia mampu menghafal Qur’an dengan lancar, pidato bahkan ceramah agama. Dalam lingkungan rumah, Rafael pun dinobatkan sebagai pengurus masjid paling muda. Karena saking seringnya ke masjid dan senangnya ia dalam bersosialisasai dengan masyarakat.

“kami sangat beruntung. Karena lingkungan rumah sangat menerima Rafael, bahkan orang sekitar lebih mengenal sosoknya daripada saya sebagai ayahnya,” tambah Jati.

“Semoga kedepannya Rafael tetap mampu seperti anak-anak lainnya dan masyarakat mampu menerima dia dengan sangat baik,” tutup Jati. (Paw)

Be the first to comment on "Rafael, Anak Autis yang Jago Pidato hingga Ceramah Agama"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*