Porto Berambisi Capai Semifinal, Munchen Siap Menghadang

image

Bekasimedia – Bayern Munchen akan bertemu dengan Porto dini hari nanti (16/04), dan berharap akan mengalahkan mereka dalam lanjutan perempat final Liga Champions. Tim asal Jerman ini akan memanfaatkan sebaik mungkin agar nanti ketika mereka bertanding di Allianz Arena peluang pasukan Pep akan semakin terbuka. 

Sejarah Bayern Munchen saat harus bertandang ke tim Portugal sangatlah baik, terakhir mereka kalah dari wakil Portugal terjadi pada tahun 1987 dimana saat itu Porto secara mengejutkan memenangkan Piala Champions mereka untuk yang pertama kalinya. 

Satu yang menguntungkan bagi Porto untuk pertandingan ini adalah krisis pemain yang sedang Munchen derita, Pep Guardiola hanya menyisakan 4 pemain cadangan saat terakhir mereka melakoni pertandingan Bundesliga melawan Frankfurt dimana mereka mampu memenangkannya. Apapun itu, kekuatan Munchen baik itu pemain inti maupun pemain cadangan hampir sama baiknya, jadi Porto masih harus tetap dalam kondisi waspada. 

Arjen Robben, Bastian Schweinsteiger dan Frank Ribery tidak bisa ikut dalam pertandingan nanti, tetapi dengan kembalinya pemimpin mereka Philip Lahm akan menjadi motivasi yang besar bagi para pemain. 

Pencapaian terakhir Porto sampai ke babak perempat final  terjadi 6 tahun lalu, dan sekarang mereka sampai kepada fase yang sama setelah mampu menghancurkan wakil Swiss Basel dengan agregat 5-1. Tidak mau kalah dari calon lawannya, Munchen menggilas Shaktar dengan 7 gol tanpa balas. 

Porto menginginkan pencapaian mereka tidak sampai disini saja, karena terakhir mereka menyentuh babak semi final adalah saat mereka mampu menjuarainya pada tahun 2004 bersama Jose Mourinho. Munchen-pun akan berusaha menghentikan petualangan Porto musim ini melalui 2 pertandingan kandang-tandang nanti. 

Kita lihat saja siapa yang paling berambisi pada target-targetnya, Wakil Jerman atau Portugal yang melaju ke babak selanjutnya. (frb)

Be the first to comment on "Porto Berambisi Capai Semifinal, Munchen Siap Menghadang"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*