Christine Hakim Apresiasi Aher, Gelar Nobar Film Cokroaminoto

image

Bekasimedia – Untuk mengajak masyarakat belajar dari sejarah para pejuang bangsa, hari Selasa kemarin (14/04), Gubernur Jabar Ahmad Heryawan mengajak berbagai elemen masyarakat untuk nonton bareng (nobar) film Guru Bangsa Tjokroaminoto.

Film yang disutradarai Garin Nugroho ini mengambil setting masa awal pendirian Syarikat Dagang Islam yang kemudian menjadi Sarekat Islam (SI), sebuah organisasi pengusaha pribumi yang didirikan untuk motif bisnis sekaligus politis melawan hegemoni penjajah Belanda.

Ahmad Heryawan menyatakan bangga ada film yang mengangkat kisah-kisah heroik para pahlawan Indonesia. “Ini film yang harus diapresiasi, yang mengangkat sejarah bagi generasi sekarang. Kisahnya tidak biasa yaitu tentang perjuangan dalam bisnis dan ekonomi oleh Haji Oemar Said Tjokroaminoto,” kata Aher.

Dalam nonton bareng Tjokroaminoto, Aher mengajak sekitar 200 orang dari kalangan pebisnis dan ormas Jabar seperti HIPMI, JPMI (Jaringan Pengusaha Muslim Indonesia), Sarekat Islam Jabar, KNPI, jajaran pemprov, Karang Taruna Jabar, netizen, aktivis mahasiswa, komunitas dan para artis yang terlibat di dalamnya.

Hadir pula Christine Hakim, artis senior Indonesia yang menjadi pemeran dalam film. “Kami mewakili manajemen film dan keluarga (Tjokroaminoto) kagum oleh upaya pak (Ahmad) Heryawan mengajak masyarakat cinta film perjuangan Indonesia. Film lokal perlu banyak dukungan,” kata Christine.

Dalam jumpa media usai nonton bareng, Aher mengutip kata-kata Tjokroaminoto yang terkenal yaitu “Setinggi-tinggi ilmu, semurni-murni tauhid dan sepintar-pintar siasat” sebagai inspirasi bagi masyarakat Indonesia. (*/eas)

Be the first to comment on "Christine Hakim Apresiasi Aher, Gelar Nobar Film Cokroaminoto"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*