SMAN 2 Bekasi Biasa Ujian Online, Tapi Laksanakan UN Tulis

bekasimedia.com-kepseksman2bks

Bekasimedia – Kepala Sekolah SMAN 2 Bekasi, Ekowati, mengakui walaupun sekolahnya tidak ikut serta dalam Ujian Nasional Berbasis Komputer (UN-CBT), namun sudah terbiasa melaksanakan ujian online dalam Ujian Akhir Semester (UAS).  Hal ini disampaikannya kepada bekasimedia, Senin (13/04).

“Waktu itu sejak UAS aja sudah online. Tujuannya supaya sudah terbiasa ujian online CPNS atau ujian masuk perguruan tinggi,” ujarnya saat dikunjungi bekasimedia di sekolahnya.

Namun sayangnya SMAN 2 Bekasi tahun ini melaksanakan ujian nasional tulis. Hal itu dikarenakan minimnya sarana penunjang yang tidak sesuai dengan jumlah siswa yang banyak. “Di sini komputer jumlahnya sekitar 40-an dan tidak sesuai dengan jumlah siswa yang banyak. Hanya kesiapan sarananya aja yang kurang,” akuinya.

SMAN 2 Bekasi tahun ini menyumbang peserta ujian terbanyak di Bekasi. Sebanyak 731 siswa-siswi mengikuti ujian di 37 ruangan yang tersedia. Pihak sekolah sejauh ini belum menemui kendala dan masalah.

Sementara ujian CBT di Bekasi sendiri diikuti oleh dua sekolah, satu sekolah negeri dan satu swasta. Wakil Walikota mengatakan, kedepan ujian ini akan dikelola oleh dinas pendidikan provinsi. “Ini akan menjadi kewenangan provinsi Jabar, dan pemkot akan konsentrasi ke SD, SMP,” ujar Ahmad Syaikhu. (yp)

1 Comment on "SMAN 2 Bekasi Biasa Ujian Online, Tapi Laksanakan UN Tulis"

  1. wah boleh juga tujuan dari kepala sekolah 🙂 sangat memandang rencana kedepan 🙂

Leave a comment

Your email address will not be published.


*