Sebanyak 31.498 Siswa SLTA di Kota Bekasi Ikuti Ujian Nasional

bekasimedia.com-sman2bks

Bekasimedia – Kepala dinas pendidikan Kota Bekasi, Rudi Sabarudin, mengatakan tahun ini sebanyak 31.498 siswa yang mengikuti Ujian Nasional (UN).  Hal itu disampaikannya di saat memantau UN hari  pertama bersama Wakil Walikota di SMAN 5 Bekasi.

“Total peserta yang ikut 31.498 siswa ikut UN. Terbanyak dari SMAN 2, yaitu 731 peserta,” ujarnya kepada bekasimedia senin pagi (13/04).

Menanggapi pertanyaan para wartawan tentang jumlah peserta yang banyak dari SMAN 2 dan adanya wacana pemecahan rekor MURI, Rudi Subarudin mengatakan bahwa dirinya tidak setuju dengan MURI tersebut. “Untuk MURI harus lihat historisnya. Saya tidak mendukung. Kecuali 731 lulus semua dengan nilai 10, itu baru rekor MURI. Bangga kita,” ujarnya.

Lebih lanjut, Rudi mengatakan kelulusan siswa tidak berpatok pada nilai standar kelulusan yaitu 5,5.  Melainkan dewan guru yang menentukan siswa itu lulus atau tidak. “Rata-rata nilai kelulusan 5,5. Tapi menentukan kelulusan dari raport guru. Kalau nilai kurang bisa mengulang di sekolah yang bersangkutan.”

Total peserta yang mengikuti UN SLTA tahun ini berasal dari 282 penyelenggara, baik dari SMA, SMK, MAN, dan kejar paket. Dua penyelenggara diantaranya memakai sistem berbasis komputer atau CBT dan sisanya masih ujian tulis tangan. (yp)

Be the first to comment on "Sebanyak 31.498 Siswa SLTA di Kota Bekasi Ikuti Ujian Nasional"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*