Raheem Sterling Jaga Harapan Liverpool Ke Liga Champions

Raheem Sterlin

Bekasimedia – Bermain di Anfield, Selasa (14/04) dalam rangkaian Premier League matchday 32, Liverpool bangkit dari dua kekalahan sebelumnya yang masing-masing diberikan oleh Manchester United dan Arsenal. Tim yang sedang goyah, Newcastle menjadi korban dan dipaksa pulang dengan kekalahan dua gol tanpa balas.

Di hadapan pendukungnya sendiri, hampir tidak ada  aksi berbahaya di awal pertandingan selain peluang pertama yang muncul dari serangan balik tim tamu di menit ke enam. Tapi keadaan segera berubah saat Sterling  membuka kebuntuan.

Menerima umpan Henderson, penyerang muda itu terlebih dulu mengecoh dua pemain lawan yang berusaha menutup ruang dan mengakhiri gerakannya dengan tendangan lengkung di menit ke sembilan.

Dengan cepat Liverpool berusaha menambah keunggulan. Tim Krul beraksi dengan menggagalkan tendangan rendah Moreno. Sedangkan teknik menawan yang ditampilkan Coutinho  gagal dimaksimalkan Sterling.

Menuju setengah jam laga berjalan, dua peluang lagi muncul di pertahanan The Magpies. Sayangnya baik Sterling maupun Coutinho tak mampu mengkonversi si kulit bundar menjadi gol.

Arah pertandingan mulai berubah ketika pertandingan menuju setengah permainan. Ayoze terjatuh karena tendangan Lovren tidak mengenai bola dan malah mengenai penyerang Newcastle itu, namun wasit tidak menunjuk titik putih. Tim tamu terus menguasai bola, tapi dengan tidak adanya penyelesaian akhir, babak pertama pun usai dengan skor 1-0 bagi tuan rumah.

Di awal 45 menit kedua pun Toon Army masih mengendalikan permainan dan menekan The Reds untuk beberapa saat. Ketika Liverpool berhasil keluar, peluang emas tercipta.

Sterling yang sama sekali tak terkawal di tiang jauh tidak mampu memaksimalkan umpan Henderson, tinggal berhadapan dengan Tim Krul, tendangan Sterling melenceng.

Tepat di menit ke-70, Si Merah tidak lagi membuang kesempatan memperbesar keunggulan. Joe Allen memanfaatkan buruknya pertahanan lawan dalam membuang bola dengan memanfaatkan rebound. Dua menit berikutnya giliran Lovren yang tidak mampu menempatkan sundulannya ke arah yang tepat setelah menyambar tendangan sudut Henderson.

Keadaan semakin buruk bagi tim tamu, tujuh menit menuju akhir laga, Moussa Sissoko menerima kartu kuning kedua karena pelanggarannya atas Lucas. Tak lama kemudian wasit Lee Mason meniupkan peluit panjang dengan skor akhir 2-0. Tambahan tiga poin ini membawa Liverpool kembali ke peringkat lima dengan total 57 poin. (frb)

Be the first to comment on "Raheem Sterling Jaga Harapan Liverpool Ke Liga Champions"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*