Kongsi 2 Kukuhkan Cepi Macho Sebagai Duta Budaya Bekasi

Cepi Macho

Bekasimedia – Pertemuan budayawan Bekasi dalam tajuk Kongsi ke 2 pada Jumat lalu (10/04), di Gedung Juang Tambun Selatan menghasilkan kesepakatan penunjukan Duta Budaya Bekasi.

Komarudin Ibnu Mikam mewakili budayawan, Sastrawan Ane Matahari, Ketua Komunitas PangsiĀ  Ibrahim Sada, Engkong Guntur dan Iswandi Ichsan mewakili komunitas budayawan serta masyarakat Bekasi menunjuk Cepi Macho sebagai Duta Budaya Bekasi.

Penunjukan itu bukan tanpa alasan, Cepi Macho telah dikenal para budayawan Bekasi karena konsisten membangun dan mengenalkan budaya Bekasi kepada khalayak.

“Ini orang dari ngigonya aja sudah ngigo budaya. Dari semua kehidupan ia sudah berbudaya Bekasi. Saya kenal dia mulai ngangon kambing, ngorenin talenan, ngorenin mangkok sebagai dia selalu memakai baju pangsi dan menyatakan diri sebagai orang Bekasi,” ungkap Komarudin Ibnu Mikam.

Dalam penunjukan itu, Ane Matahari memberikan ucapan selamat mengemban amanah. Iswandi memberikan nasihat agar Cepi Macho jangan bimbang dan ragu, serta tidak berputus asa menghadapi tantangan. “Yakinlah apa yang di emban ini membawa keberkahan bagi masyarakat,” ungkapnya.

Selesai nasehat dari para tokoh budayaBekasi, semua masyarakat yang hadir menyampaikan selamat kepada Cepi Macho. (i)

Be the first to comment on "Kongsi 2 Kukuhkan Cepi Macho Sebagai Duta Budaya Bekasi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*