Daeng Muhamad Apresiasi Dukungan Warga untuk Maju Jadi Gubernur Jabar

382015182258

Bekasimedia – Tahun 2018 nanti, dipastikan bahwa Gubernur jawa Barat Ahmad Heryawan tak akan lagi mencalonkan diri sebagai gubernur karena telah genap 2 periode. Jauh sebelum saat itu tiba, bursa pencalonan gubernur provinsi terpadat di Indonesia ini mulai menghangat.

Selain Ridwan Kamil yang sangat berpotensi memimpin Jabar, di Kabupaten Purwakarta ada nama Dedi Mulyadi yang mulai bergerilya di media sosial. Bagaimana dengan putra Bekasi ?

Di kabupaten Bekasi ada nama Daeng Muhamad. Ketua DPD PAN Kabupaten Bekasi yang kini duduk di komisi 3 DPR RI. Dukungan kepadanya mulai mengalir untuk maju ke gelanggang Jabar. Namun Ia menyatakan bahwa ia masih fokus terhadap tugasnya di DPR RI.

“Saya belum memikirkan terlalu jauh untuk maju dalam Pilkada Jawa Barat nanti, namun saya mengapresiasi terhadap dukungan yang diberikan kepada saya,” ungkapnya.

Sementara itu, Ariel Hanggara yang menjadi koordinator relawan Daeng Muhamad dalam pemilu legislatif lalu, mengatakan bahwa berbagai lapisan masyarakat banyak yang menyatakan dukungan, “dukungan banyak mengalir, baik saat ketemu langsung maupun melalui media sosial.”

Daeng Muhammad  terpilih menjadi anggota DPR RI setelah memperoleh 54.576 suara di daerah pemilihan Jawa Barat VII yang meliputi Kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta. Sebelumnya, Daeng Muhammad adalah Ketua DPD PAN Kabupaten Bekasi dan Ketua Fraksi PAN DPRD Kabupaten Bekasi. Daeng merupakan calon wakil bupati Bekasi pada Pilkada Bekasi 2007 mendampingi Wikanda Darmawijaya yang diusung PAN, tetapi Pilkada tersebut dimenangi pasangan Saadudin-Darip Mulyana.

Daeng Muhammad pernah menjabat sebagai ketua DPC PAN Kecamatan Pebayuran (2002-2005) dan ketua DPD PAN Kabupaten Bekasi (2005-2010), sekarang sedang menjabat di periode kedua. (eas)

Be the first to comment on "Daeng Muhamad Apresiasi Dukungan Warga untuk Maju Jadi Gubernur Jabar"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*