Neville Sebut Buruknya Mental Pemain Manchester City

gary-neville

Bekasimedia – kekalahan 1-2 melawan Crystal Palace  membuat Manchester City terlempar dari posisi dua ke peringkat empat klasemen sementara Premier League 2014/15 dengan tujuh laga tersisa.  Eks kapten Manchester United Gary Neville menilai sang juara bertahan punya satu masalah besar yang membuat mereka jadi seperti sekarang.

Menurut Neville, masalah terbesar yang dimiliki pasukan Manuel Pellegrini adalah mental. Lemahnya mental itu tak hanya membuat City tertinggal sembilan poin dari pemimpin klasemen Chelsea, tapi juga disalip oleh Arsenal dan MU.

“Mereka punya masalah dengan mental dan itu tak perlu diragukan. Tim ini takkan bisa sukses,” kata Neville seperti dilansir dari Sky Sports.

“Tim juara seharusnya sanggup tampil dengan rasa lapar akan kesuksesan, tapi mereka tidak. Mereka justru jatuh. Mereka seperti jatuh dari puncak gunung dan tak bisa bangkit lagi,” imbuhnya.

Melawan Palace besutan Alan Pardew, yang menerapkan skema cukup defensif, pasukan Pellegrini seolah kehabisan akal. Setelah kebobolan dua gol terlebih dahulu oleh Glenn Murray dan Jason Puncheon, City cuma bisa menyarangkan satu gol melalui Yaya Toure. Itu tidak cukup. Vincent Kompany dan kawan-kawan pun dipaksa pulang dengan tangan hampa.

“Mereka tak mampu membongkar pertahanan rapat Crystal Palace. Chelsea mengalami masalah serupa beberapa kali musim lalu dan itu membuat mereka gagal di liga,” imbuh Neville. (frb)

Be the first to comment on "Neville Sebut Buruknya Mental Pemain Manchester City"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*