10 Statistik Cristiano Ronaldo Sang Fenomenal

ronaldo

Bekasimedia –  Cristiano Ronaldo untuk pertama kalinya sepanjang karir profesionalnya berhasil mencetak 5 gol dalam satu pertandingan, ia melakukan itu semua kala Real Madrid menghadapi Granada dalam lanjutan Liga BBVA yang berkesudahan 9-1 untuk Real Madrid, akhir pekan lalu

Karim Benzema yang juga ikut menyumbang dalam pesta gol itu menyebut Ronaldo sang fenomenal, sulit untuk mencari penyerang sekelas dirinya. Musim ini ia total sudah mengoleksi gol lebih banyak dibanding 53 klub Eropa lain yang bermain di 5 liga terbaik di Eropa. Pernyataan Benzema ini sulit untuk di bantah, kecuali tentu untuk fans Barcelona.

Inilah ke 10 catatan statistik Cristiano Ronaldo yang cukup fenomenal :

34 – 34 gol berhasil ia lesakkan di Liga BBVA musim ini, berbeda jarak 4 gol dengan seteru abadinya Lionel Messi yang ketika Barcelona bertemu dengan Celta Vigo, gagal mencetak gol.

300 – Bersama dengan Alfredo di Stefano dan Raul Gonzales ia telah mengoleksi 300 gol atau lebih untuk klub sebesar Real Madrid.

24 – Hanya berjarak 24 gol untuk melewati torehan gol Raul Gonzales dan 9 gol untuk melewati Alfredo Di Stefano. Raul mencetak gol dengan melakoni 741 pertandingan, ketika Ronaldo baru sampai pertandingan ke 287 nya.

53 – Capaian golnya musim ini lebih banyak di banding 53 klub Eropa yang berada di 5 liga terbaik di eropa ( La Liga, EPL, Bundesliga, Serie-A, Ligue 1) 9 dari EPL, 10 Bundesliga, 9 Serie-A, 11 Ligue-1 dan 14 Liga BBVA.

2002 – Untuk pertama kalinya sejak penyerang Real Madrid asal Spanyol Fernando Morientes 13 tahun lalu mencetak 5 gol, saat Real Madrid mengalahkan Las Palmas 7-0.

34 – Kombinasi pencetak gol terbanyak ketiga dan keempat di Liga BBVA Neymar dan Carlos Bacca total 34 gol sangat jauh di banding pencapaian dari Ronaldo.

1967 – Skor 9-1 menjadi skor terbesar Real Madrid dalam 48 tahun terakhir.

8 – Jeda Internasional tampaknya menjadi hal yang bagus untuk Ronaldo, dalam 8 kali jeda internasional ia selalu berhasil mencetak gol sekembalinya ke Real Madrid.

15 – Dalam 8 pertemuan terakhirnya dengan Granada, Ronaldo berhasil mencetak total 15 gol.

(frb)

Be the first to comment on "10 Statistik Cristiano Ronaldo Sang Fenomenal"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*