Liga Italia: Napoli Takluk Di Olimpico, Juventus Makin Mendekat Ke Scudetto

pjanic roma napoli

Bekasimedia – Hanya mendapatkan hasil imbang saat melawan Parma tidak hanya menghilangkan harapan Inter menuju Eropa tahun depan, tetapi itu juga menghilangkan harapan pemain Inter untuk istirhat saat libur paskah.

Dalam wawancaranya pasca pertandingan untuk Inter Channel, Piero Ausilio berkata “Mereka sudah beristirahat hari ini, maka tidak ada liburan untuk mereka saat paskah.” Berbanding terbalik dengan rivalnya, AC Milan berhasil menaklukan Palermo di kandang lewat gol Jeremy Menez di menit akhir. Sementara itu, Salah yang bermain apik sejak didatangkan dari Chelsea kembali membawa Fiorentina ke trek kemenangan.

Napoli Vs AS Roma

Napoli datang ke Stadion Olimpico dengan mengincar tiga poin untuk mengincar posisi ketiga yang akan menempatkan mereka di babak kualifikasi Liga Champions. Namun gol Miralem Pjanic makin menenggelamkam posisi Napoli untuk mengejar ambisinya, dan semakin mengunci AS Roma di posisi kedua.

Di awal pertandingan, permainan berjalan sangat kaku untuk kedua pihak, sedikit sekali ancaman yang berarti satu sama lain, sampai di awal pertandingan Daniele De Rossi di beri hukuman kartu kuning oleh wasit. Selanjutnya, David Lopez nyaris saja membuat diam para penggemar AS Roma, namun ia gagal memanfaatkan kesempatan yang berawal dari pergerakan Dries Mertens.

Akhirnya, AS Roma unggul, melalui Juan Iturbe yang melewati 4 pemain Napoli dan kemudian melepas bola ke Florenzi yang mengoper bolanya ke Miralem Pjanic dan dengan mudah menendang bola masuk ke gawang Mario Andujar, dimana sekaligus menggenapkan 4 golnya di musim ini.  Sampai akhir babak pertama kondisi pertandingan masih dikuasai oleh AS Roma.

De Sanctis kembali menyelamatkan muka AS Roma, upaya Manolo Gabbiadini nyaris saja menyamakan kedudukan. Dries Mertens yang merangsek ke kotak pinalti melewati Jose Holebas gagal menguasai bola dengan baik dan membuang kesempatan emas untuk Napoli, hasil akhir-pun ditutup 1-0 untuk Roma.

Fiorentina Vs Sampdoria

Melalui gol yang dilesakkan dua pemain Fiorentina yang baru di datangkan di bulan Januari, Diamanti dan Salah berhasil membawa tim asal kota Firenze itu berhasil menaklukkan Sampdoria sekaligus membalas kekalahan mereka di pertemuan pertama kala bertandang ke kota Genoa.

Pertandingan diawali oleh hujan yang sangat deras, oleh karena itu beberapa pemain terlihat kesulitan menggiring dan mengumpan bola, karena bola seperti tertahan oleh genangan air yang hampir menyelimuti seluruh lapangan di Stadion Artemio Franchi.

Justru bukan Fiorentina yang memulai inisiatif serangan, Sampdoria dengan duet Eto’o dan Muriel berhasil melewati pertahanan Fiorentina hingga bola sampai di kaki penyerang asal Kamerun itu, tendangannya yang sedikit lemah dengan mudah dihalau dengan kepala oleh Gonzalo Rodriguez. Babak pertama antara kedua tim berakhir dengan skor kacamata, dan tim asuhan Vicenzo Montella ini megoleksi 7 tendangan ke gawang tanpa sekalipun bisa melewati gawang Sampdoria.

Di awal babak kedua Alessandro Diamanti berhasil memecah kebuntuan dan membuat Artemio Franchi semakin bergemuruh, tendangan kaki kirinya dari jarak 18 meter mulus masuk ke gawang Fiorentina, La Viola pun unggul 1-0.  Semakin sulit untuk Sampdoria, penetrasi Salah ke jantung pertahanan mampu melewati 3 bek Sampdoria yang lalu melepas tendangan yang tidak dapat di halau sang kiper. Fiorentina pun semakin memperlebar jarak.

Duet Eder dan Muriel sebenarnya bukan tanpa ancaman, tetapi kesolidan pemain bertahan Fiorentina dalam menghalau serangan membuat duet Sampdoria sedikit frustasi, Fiorentina pun menang dengan skor 2-0 dan membawa mereka melompati Sampdora ke peringkat 4 klasemen Serie-A.

Hasil Pertandingan Lain :

Atalanta 1-2 Torino
Cagliari 1-3 Lazio
Genoa 1-1 Udinese
Hellas Verona 3-3 Cesena
Inter 1-1 Parma
Palermo 1-2 AC Milan
Sassuolo 1-0 Chievo
Juventus 2-0 Sampdoria

(frb)

Be the first to comment on "Liga Italia: Napoli Takluk Di Olimpico, Juventus Makin Mendekat Ke Scudetto"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*