Liga Italia: AS Roma VS Napoli, Persaingan Ketat Menuju Liga Champions

napoli_roma_05_51845_immagine_ts673_400

 

Bekasimedia – Setelah sekitar satu minggu kompetisi tertinggi di Italia Serie-A libur karena ada agenda FIFA dan UEFA, Serie-A akan kembali menggelar laga-laga penting jelang akhir musim. Timnas nya yang tidak mendapatkan satu kemenangan di jeda kompetisi ini dipertanyakan, walau sempat menahan Inggris di kandang sendiri. Permainan mereka tidaklah terlalu meyakinkan untuk sekelas Italia.

Kembali ke liga Italia, 10 pekan jelang tutup musim ini kita akan di suguhkan pertarungan antara klub ibukota AS Roma dan Napoli serta persaingan ketat menuju batas akhir Liga Champions antara Fiorentina dan Sampdoria.

AS Roma vs SSC Napoli

Pertandingan yang bertajuk Derby Del Sole  atau Derby matahari yang berawal dari keretakan dua sahabat. Derby ini selalu bisa menghibur setiap penonton yang menyaksikannya, AS Roma yang makin menjauh dari Juventus yang cukup nyaman di puncak klasemen, akan berusaha untuk makin menancapkan posisinya di peringkat kedua liga, karena ancaman dari tim-tim dibawahnya sangatlah terlihat, Napoli yang berada di peringkat kelima hanya berbeda 5 poin dari AS Roma, sedangkan ada juga rival abadi sekotanya Lazio yang menempel sangat ketat dan hanya dipisahkan 1 poin.

AS Roma yang terseok-seok sepanjang 2015 Akhirnya mendapatkan kemenangan pertamanya minggu lalu ketika menaklukkan Cesena, karena terakhir mereka memenangkan pertandingan di tahun 2015 terjadi pada tanggal 8 Februari saat mereka mengalahkan tuan rumah Cagliari dengan skor 2-1. Karena itu bukannya mengejar scudetto fokus Roma sekarang adalah mempertahankan posisi keduanya, kalau mereka di tahan imbang atau malah takluk dari Napoli, bukan tidak mungkin Lazio yang akan bertemu Cagliari akan merebut tempatnya.

Sama dengan AS Roma, Napoli juga bermain tidak terlalu baik dalam beberapa pertandingan terakhir, bedanya mereka sudah pernah menaklukan AS Roma 2-0  ketika bermain di San Paolo. Jose Callejon dan Gonzalo Higuain menjadi bintang pada pertandingan tersebut, dan AS Roma sama sekali belum menang di kandangnya sejak November 2014.
Fiorentina Vs Sampdoria

Mantan Pelatih Fiorentina Sinisa Mihajlovic akan bertemu eks penyerang Sampdoria Vicenzo Montella, masing masing sebagai pelatih akan saling menyebrang dalam seragam yang berbeda. pertemuan terakhir mereka di kota Genoa di menangkan oleh tim asal Firenze 2-1.

Rekor Sampdoria baru-baru ini sungguh fenomenal, mereka mampu memenangkan 4 laga berturut-turut, melewati Atalanta, Cagliari, AS Roma dan yang terakhir saat striker keturunan Brazil mereka yang baru saja di panggil ke timnas Italia itu mencetak gol kemenangan saat menaklukan Internazionale.

Sebaliknya, Fiorentina hanya bisa memenangkan 1 pertandingan dalam 4 pertandingan terakhir, mereka menang 2-1 melawan AC Milan dengan dramatis. Sisanya, Fiorentina di tahan 2-2 oleh Udinese dan di bantai oleh Lazio 4-0 di Olimpico.

Tekad Sampdoria untuk sampai ke Zona Liga Champions tidak main-main, mereka membawa Muriel dan Samuel Eto’o di bursa transfer Januari. Hanya berbeda 3 poin dari peringkat ketiga dan 4 poin dari peringkat kedua akan menambah motivasi mereka, mengingat terakhir Sampdoria hampir masuk ke Liga Champions saat mereka masih memiliki duet penyerang Italia Cassano dan Pazzini. Apakah Duet Eto’o dan Eder mampu melakukan hal yang sama? kita akan menyaksikannya malam ini.

Pertandingan Lain :

Atalanta Vs Torino
Cagliari Vs Lazio
Inter Vs Parma
Hellas Verona Vs Cesena
Genoa Vs Udinese
Sassuolo Vs Chievo
Palermo Vs AC Milan

(frb)

Be the first to comment on "Liga Italia: AS Roma VS Napoli, Persaingan Ketat Menuju Liga Champions"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*