Liga Inggris: Comeback Duet Lallana & Sturridge, Pertarungan Di Derby Tyne-Wear

article-1326724-0BDA35BE000005DC-527_468x286

Bekasimedia – Kehebohan masuknya Harry Kane ke  timnas Inggris telah berlalu, debutnya yang menghasilkan satu gol ini cukup untuk mengisi berbagai headline media massa di tanah Britania  dalam seminggu terakhir.

Sekarang saatnya melihat ambisi Manchester United yang ingin memastikan tempat di Liga Champions musim depan sambil mengintip peluang juara, karena mereka hanya berbeda 8 poin dari Chelsea yang sayangnya masih menyimpan satu pertandingan. Atau Manchester City yang makin tercecer dari perebutan juara Liga, masih duduk manis di peringkat kedua namun dengan performa yang tidak meyakinkan dalam beberapa pertandingan terakhir.

Arsenal Vs Liverpool

Liverpool datang ke Emirates Stadium dengan rekor  6 pertandingan tandang tanpa sekalipun kebobolan. Rekor 9 jam 19 menit tanpa kebobolan ini akan diuji oleh skuad asuhan Wenger yang akan diisi Giroud dan dibantu oleh kuartet Sanchez, Ozil dan Walcott yang juga seorang fans Liverpool.

Rekor Liverpool yang menawan ini akan diuji pula oleh rekor Arsenal yang memenangkan 8 pertandingan terakhir, rekor kemenangan terpanjang terakhir mereka terjadi pada tahun 2005 dengan berhenti di angka 13.

Daniel Sturridge yang harus meninggalkan kamp latihan timnas Inggris bersama kompatriotnya di Liverpool Adam Lallana karena cedera diprediksi akan kembali mengisi lini depan Liverpool, yang akan membuat Mario Balotelli kembali duduk manis di bangku cadangan Liverpool. Martin Skrtel dan Steven Gerrad akan memulai hukumannya, posisi Skrtel akan diisi oleh mantan pemain Southampton Dejan Lovren dan Joe Allen akan mengisi pos yang ditinggalkan Gerrard.

Masih berkutat dengan cederanya bek kanan asal Perancis Debuchy,  maka posisinya masih akan diisi oleh debutan timnas Spanyol U21 Hector Bellerin. Mampu bermain dengan baik menjadi gelandang pengangkut air, Coquelin yang lahir dari akademi Arsenal ini akan kembali mengisi tempatnya. Wajib diwaspadai apakah dua sayap  Liverpool akan mampu membendung Walcott dan Sanchez sebelum sampa ke kotak pinalti. Serta duel di lini tengah yang tidak kalah seru akan menjadi suguhan yang menarik malam ini.

Sunderland vs Newcastle United

Hampir dipastikan bahwa Derby Tyne-Wear  tampak seperti pertandingan anak SMA jika dibandingkan dengan pertandingan antara Boca Juniors melawan River Plate. Tetapi bagi masyarakat Newcastle dan Sunderland, Derby Tyne-Wear bisa lebih penting dari apa pun. Kelangsungan pekerjaan demi memberi makanan kepada anak-anak mereka adalah pertaruhannya.

Unggul dalam beberapa deby terakhir Sunderland tidak mau jumawa ketika harus kembali bertemu Newcastle United di Stadium of Light. Memegang rekor 4 kemenangan dan 2 imbang dalam 6 pertandingan derby, 4 kemenangan itu datang dari 4 pertemuan terakhir mereka. Sayangnya rekor ini tak berarti apa-apa karena dalam 4 pertandingan terakhir di kandang mereka, Sunderland tidak dapat menghasilkan satu pun gol.

Newcastle pun begitu, datang ke kandang lawannya dengan membawa banyak masalah, beberapa pemain bertahannya harus absen karena cedera maupun hukuman bertanding. Haidara, Steven Taylor dan Paul Dummet akan absen menjaga gawang yang akan dikawal oleh Tim Krul. Melengkapi absennya Papis Cisse dan Siem De Jong di lini depan.

Jonas Guiterrez yang baru saja kembali selepas mengidap kanker, akan kembali mengisi posisinya di sayap yang nantinya diharapkan akan menopang striker mereka Riviere. Tak kalah panas dengan derby lain di Liga Inggris, pertarungan lini tengah mereka akan diisi duel pemain dengan rekor 10 kartu kuning sepanjang perhelatan Liga Inggris musim ini, Lee Cattermole untuk Sunderland dan Jack Colback untuk Newcastle United.

Pertandingan Lain :

Everton Vs Southampton
Leicester City Vs West Ham United
Manchester United Vs Aston Villa
Swansea Vs Hull
Chelsea Vs Stoke City
West Bromwich Albion Vs QPR

Be the first to comment on "Liga Inggris: Comeback Duet Lallana & Sturridge, Pertarungan Di Derby Tyne-Wear"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*