Festraneur SMAN 5 Bekasi; Kenalkan Asyiknya Dunia Wirausaha bagi Remaja

Festreneur

 

Bekasimedia – Sabtu siang (04/04), Koperasi Siswa SMAN 5 Bekasi menyelenggarakan kegiatan Festival Koperasi Entrepreneur (Festraneur 5) dengan tema “Entrepreneurship in Imagination World”.

Bertempat di lapangan SMAN 5 Bekasi, acara yang dibuka sejak pukul 07:00 sampai pukul 15:00 WIB. Acara tersebut  merupakan satu dari sekian banyak rangkaian kegiatan festifive (FE5T) yang diadakan setiap tahunnya di SMAN 5 Bekasi.

“Festraneur ini terdiri dari seminar, lomba Poster Design dan Cooking Challenge,” kata Yohana, ketua pelaksana acara saat memaparkan susunan kegiatan Festraneur kepada Bekasimedia.

Acara ini, kata Yohana berlangsung berkat kerjasama antara ekstrakurikuler Koperasi Siswa, PIK Remaja dan OSIS SMAN 5 Bekasi.

“Kita ada 13 ekskul dan sudah 12 yang mengadakan event. Festifive ini sudah memasuki tahun ke-4,” ujar Hilmy Daffa, ketua OSIS SMAN 5 Bekasi.

“Untuk seminar entrepreneur sendiri, kita mengundang dari luar. Kebetulan ada orangtua siswa yang bekerja di Perusahaan Jepang dan biasa menjadi motivator di kantornya, juga terbiasa jadi motivator di luar juga. Lomba poster diadakan di kelas bersamaan dengan cooking challenge yang diadakan di lapangan nanti,” lanjut Yohana.

Tidak hanya berasal dari SMAN 5 Bekasi, lomba poster dan cooking challenge bahkan diikuti oleh peserta dari luar SMAN 5. Ada dari SMPN 17, SMPN 27 dan SMP Assyafi’iah, Bekasi.

Sebagai acara yang mengangkat tema umum tentang kewirausahaan bagi remaja, acara ini didukung penuh oleh pihak sekolah, baik pendanaan dan lain sebagainya.

Wakil Kepala Sekolah bidang kesiswaan, Suyono, mengaku bangga akan terselenggaranya event tersebut. Ia mengatakan, pihak sekolah tentunya mendukung namun tanpa terlalu ikut campur rencana siswa selaku panitia, selama tidak melanggar batas-batas yang ada.

“Mereka, kan, kadang-kadang lupa, maka kami ingatkan.” ucap Suyono saat ditemui Bekasimedia di sela-sela acara.

Festraneur 5 ini juga didukung oleh Kementerian Perindustrian, BKKBN, Gramedia, BPPPAKB, IAI, PT Lautan Luas Tbk dan Bekasimedia sebagai media partner. (anr)

Be the first to comment on "Festraneur SMAN 5 Bekasi; Kenalkan Asyiknya Dunia Wirausaha bagi Remaja"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*