Buah Merah, Menurunkan Rasa Sakit Pengidap AIDS

buahmerah400x200

Bekasimedia – Adalah Drs. I Made Budi, M.Si, yang  menguji hasil penelitian khasiat buah merah kepada Agustina Sawery, seorang pekerja seks komersial (PSK) di Papua yang di vonis positif pengidap AIDS pada bulan Desember 2003. Sejak mengkonsumsi buah merah racikan ahli gizi Universitas Cendrawasih ini, kondisi Agustina berangsur membaik, berat badannya meningkat, kulit dan rambutnya kembali cerah. Ekstrak buah merah yang di konsumsi Agustina selama tiga hari sekali, menyembuhkan infeksi anus, gangguan fungsi hati, dan infeksi paru-parunya.

Sauk Akendi atau Buah Merah adalah nama tanaman yang tumbuh di dataran rendah (40 m dpl) sampai dataran tinggi (2.000 m dpl) Papua, Indonesia. Penelitian menunjukan secara uji klinis dapat menurunkan sakit pada penderita AIDS. Buah dengan nama latin Pandanus Conoldeus ini termasuk tanaman keluarga pandan-pandanan dengan pohon menyerupai pandan tumbuh bergerombol dalam satu area dengan suhu di bawah 17 derajat Celcius.

Menurutnya, buah ini mengandung zat-zat alami yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan proses metabolisme. Tokoferol dan betakaroten yang sangat tinggi terkandung di dalam buah merah ini, berfungsi sebagai antioksidan dan dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kedua zat ini akhirnya berkombinasi untuk memecah asam amino yang dibutuhkan oleh Virus penyebab AIDS, HIV, sehingga virus tersebut tak dapat kembali berkembang biak. -Dikutip dari berbagai sumber- (RY)

Be the first to comment on "Buah Merah, Menurunkan Rasa Sakit Pengidap AIDS"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*