Tansu Kepow, Makanan Yang Bikin Lidah Pecah

photo tansu kepow copyBekasimedia – Ada-ada saja kreasi kuliner di Bekasi saat ini. Kian hari makin banyak bermunculan jenis makanan, cemilan, kue-kue baru hasil dari kreatifitas. Salah satunya adalah produk cemilan berbahan dasar ketan, TANSU KEPOW.

Namanya memang unik, menurut Muliadi (Mulke) pemilik dan penemu makanan tersebut, Tansu Kepow berasal dari kata ketan susu keju plus minuman teh poci. Makanan ini sudah akrab di tengah masyarakat kita, berbahan dasar nasi ketan yang dipadu dengan susu, keju dan lain-lain.

“Tansu Kepow itu ketan gurih yang ditembakkan kemulut dan meledak/pecah dilidah, seperti jargon produk makanan ini, Gurihnya pecah di lidah,” kata lelaki asal Palembang yang kini tinggal bersama keluarganya di Jl. Panda 9B No.15 Cikarang Baru, Bekasi.

Muliadi melihat peluang cemilan alternatif yang memang terbilang baru, unik dan belum ramai dikenal orang, dengan omset Rp 200-300 ribu sehari ia berharap dalam waktu dekat jajanan ini akan banyak digandrungi dan bisa diwaralabakan.

Usaha patungan Muliadi bersama seorang saudaranya ini dimulai sejak awal bulan Maret 2015, lokasi jualan di Ruko Sunter Niaga Mas (atara Alfamart & Indomart) Jl.Tarum Barat 2 Pasar Bersih, Cikarang Baru Bekasi mulai jam 16:00 hingga 23.00 WIB.

Untuk pembeli di wilayah Perumahan Cikarang Baru bisa melakukan pemesanan online via akun WhatsApp 0813-8851-1236 atau akun instagram @tansu_kepow.

Tansu Kepow disajikan dengan beragam cita-rasa, ketan yang diberi kuah santan dan gula merah, ketan di lumuri kuah durian, ketan keju coklat, selai strawberry dan lain-lain. Ada juga ketan bakar yang disajikan hangat dipadukan dengan sambal khas Palembang. Harganya beragam, tapi masih sangat wajar jika ditukar dengan makanan-makanan nikmat ini.

Sebelum jualan Tansu Kepow, Muliadi sudah pernah mencoba bisnis warnet & butik baju muslim tahun 2009, kedai Pempek Palembang Ulu tahun 2010 dan Snack EGGROLL (PANDA EGGROLL) produksi sendiri yang masih berjalan sampai saat (melayani pesanan acara).

“Saya sebenarnya seorang karyawan, karena di perusahaan tempat saya bekerja tidak lagi ada lembur, maka saya akan fokus membesarkan bisnis saya ini,” kata Muliadi bersemangat.

Apa sebenarnya motivasi bapak 2 orang anak ini sehingga terus bersemangat menekuni bisnis demi bisnisnya?

“Motivasi saya cuma satu, yaitu menemukan setitik mutiara hitam di kerasnya kehidupan,” ungkapnya singkat. (mk)

Be the first to comment on "Tansu Kepow, Makanan Yang Bikin Lidah Pecah"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*