Instagram Akan Tuntut Seorang Anak SMA

Bekasimedia – Bagi anak muda di seluruh dunia sudah barang tentu akan mengenal aplikasi foto yang satu ini, ya Instagram, aplikasi yang mempunyai jutaan pengguna di seluruh dunia. Belum lama ini, Instagram merasa terganggu. Seorang Anak SMA di Amerika telah menghack aplikasi tersebut.

instagram dari pc
Murid dari SMA California, Caleb Benn, belum lama ini mengembangkan aplikasi berbayar $4.99 atau sekitar 65 ribu rupiah yang memanfaatkan pengguna Instagram. Dinamakan ‘Uploader for Instagram’, Aplikasi ini mempermudah pengguna instagram untuk mengunggah fotonya langsung dari komputer tanpa menggunakan smartphonenya.

Menurut Jillian Eugenios dari CNN Money, pemuda ini menghasilkan uang sebesar $1,000 atau 13 juta rupiah perharinya dari aplikasi yang ia buat, melihat hal ini Instagram tidak senang. Salah satu developer Instagram pun secara legal mengirimkan email kepada Benn mengklaim bahwa Benn telah mencederai term of service dari Instagram.

CNN Money menyebutkan Instagram meminta kepada Benn untuk segera mengubah aplikasinya senin nanti, tetapi Benn menolak dengan alasan jika Ia mengubah aplikasinya, maka aplikasinya tersebut tidak akan menjadi apa-apa.

Chris Messina, salah satu pakar IT dari Sillicon Valley memberikan pandangannya kepada CNN Money masalah yang ditimbulkan jika Instagram membuka privasi APInya, “maka akan membuka segala macam spam foto, pengguna
atau orang yang berniat jahat akan mengunggah banyak foto dari banyak tempat.”

Ia menambahkan, Jika instagram mau mengizinkan penggunanya untuk mengunggah fotonya lewat komputer, maka mereka sebenarnya bisa melakukan itu. Pada Februari 2013 sebenarnya mereka telah meluncurkan itu lewat ‘Your Instagram Feed on the Web’, tetapi pengguna hanya bisa melihat foto-foto dan belum bisa mengunggah fotonya.

Uploader for Instagram menawarkan hal yang lebih simple, dan sudah mendaptkan banyak reaksi positif dari para penggunanya.

Salah satu penggunanya menulis, “Untuk pekerjaan yang saya lakukan, saya harus mengunggah foto sebanyak 8 kali dalam seminggu yang sebenarnya foto itu didesain untuk sebuah komputer. jadi saya sedikit merasa terganggu ketika harus memasukkan foto terlebih dahulu ke smartphone, kemudian saya mengunggahnya di Instagram. Aplikasi ini sungguh membantu saya.”

Ada yang sudah membeli aplikasi ini dan mencobanya di App Store? apa jadinya ya kalau  Instagram benar-benar akan menuntut Caleb Benn.  Mungkin alternatifnya, justru Instagram bisa mengajak Caleb Benn untuk bersama membangun aplikasi foto ini. (frb)

Be the first to comment on "Instagram Akan Tuntut Seorang Anak SMA"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*