Polri Gelar Operasi Simpatik Selama Tiga Minggu, Dimulai 1 April

Sidak Tilang 1 April 2015

Bekasimedia – Mulai 1 April 2015, Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) menggelar Operasi Simpatik sampai tanggal 21 April di seluruh wilayah Indonesia. Hal ini seperti yang diinformasikan melalui dua akun twitter Polri di @NTMCLantasPolri dan @TMCPoldaMetro hari ini. “Pada hari ini POLRI MELAKSANAKAN Operasi Simpatik 2015 dari tanggal 1 s/d 21 April 2015 serentak di seluruh Indonesia,” rilis Polri melalui akun twitter @NTMCLantasPolri.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Martinus Sitompul, operasi ini digelar dengan melibatkan 2.200 personel. Sementara sasaran operasinya adalah seluruh pengguna kendaraan bermotor, khususnya sepeda motor. “Target Operasi Simpatik pengendalian fungsi trotoar, penertiban parkir liar, lawan arus, kanalisasi sepeda motor jalur kiri dan pelanggaran angkutan umum,” rilis Polda Metro melalui akun @TMCPoldaMetro.

Selain itu juga Polda Metro melalui akunnya juga menghimbau pada jajaran polisi lalu lintas agar mengedepankan pola penertiban persuasif secara humanis, sopan dan santun. Untuk para pengendara diingatkan persiapan kelengkapan seperti STNK, SIM, tidak mengenakan knalpot racing, serta mengenakan helm guna keselamatan pengguna jalan.

Pihaknya berharap operasi ini berjalan lancar dan bisa membangun kesadaran masyarakat tentang pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas. Jadilah pelopor keselamatan berkendara. (yp)

Be the first to comment on "Polri Gelar Operasi Simpatik Selama Tiga Minggu, Dimulai 1 April"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*