Gita Lovusa, Ibu Penggagas E-Book Gratis Untuk Pendidikan Anak

serusetiapsaat

Bekasimedia – Orangtua selalu ingin memberikan yang terbaik untuk anaknya. Mengajarkan semua ilmu kehidupan kepadanya dengan cinta dan kasih sayang. Menemani setiap hari pertumbuhan anak dengan bermain dan belajar bersama. Hingga seorang ibu memahami dunia anak-anak.

Gita Lovusa contohnya, Ia adalah seorang ibu yang menuliskan keseharian bersama anaknya di sebuah blog. Kemudian sang buah hati tercinta membuat sebuah cerita, Gita sebagai ibu menjadikan karya anaknya tersebut menjadi sebuah e-book. Berawal dari ini, Gita pun membuat karya-karya lain dalam bentuk e-book untuk anak-anak. Tujuannya ingin meramaikan e-book cerita anak bergambar dalam bahasa Indonesia.

Inspirasi tersebut Gita peroleh ketika di awal tahun 2013 Gita menonton sebuah video dari TED yang berjudul Before I Die, I Want To.  Video yang disampaikan oleh Candy Chang itu membuat Gita tidak bisa tidur dan terus berpikir, “Apa yang mau saya lakukan sebelum meninggal?”

Setelah sekian hari merenung dan berdoa, akhirnya Gita Lovusa  dapatkan jawabannya. Ada dua hal yang ingin Gita lakukan sebelum meninggal, yang pertama adalah sesuatu yang bersifat pribadi, dan yang kedua adalah Gita ingin berbagi e-book cerita anak bergambar dalam bahasa Indonesia kepada para orangtua dan pembaca cilik.

“Kenapa e-book cerita anak bergambar? Karena semakin sering saya membaca picture book, saya semakin suka dan ingin menekuni dunia ini.”

“Kenapa dalam bahasa Indonesia? Karena melihat banyaknya e-book cerita anak bergambar dalam bahasa Inggris yang bisa diunduh gratis dan saya bertanya dalam hati, ‘Ooh, mana yang berbahasa Indonesia?’ Mungkin ada, tetapi saya belum tahu. Satu hal yang saya yakini, yaitu saya ingin ikut andil, saya ingin membuatnya,” tutur Gita.

Tak lupa Gita mengucapkan terima kasih kepada para penulisnya; Cha, Nasya, dan Teh Febi ‘Yudith Fabiola’, Zulfairi, Izzah Annisa, Mama Fatifay, Dian Onasis, Pak Bambang. Juga untuk para ilustrator, yang telah membuat cerita anak yang ditulis, terlihat semakin menarik; Mbak Nita Candra, Mbak Tyas Shinta, Mbak Ratna Kusuma Halim, dan ilustrator cilik, Fair.

Gita berharap, kehadiran eBook ini bisa berlangsung lama; jumlahnya terus bertambah, ceritanya semakin berkualitas, dan ilustrasinya semakin indah.

“Insya Allah tahun ini serusetiapsaat.com  akan jadi portal khusus ebook, Untuk siapa saja yang ingin menggunakan e-book seru setiap saat untuk keperluan pendidikan dan bukan untuk komersil. Bisa belajar di sekolah, di rumah atau dimana saja bersama anak-anak,” ungkap Gita.

Serusetiapsaat.com adalah portal yang menyediakan e-book gratis untuk dunia pendidikan anak. (i)

Be the first to comment on "Gita Lovusa, Ibu Penggagas E-Book Gratis Untuk Pendidikan Anak"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*