Cyberline Movie Meet Up Ajang Unjuk Gigi Sineas Muda

Cyberline Movie Meet Up

Bekasimedia (01/04/15) – Dalam rangka memperingati hari film nasional yang jatuh pada senin (30/03) Cyberline Movie Club menyelenggarakan Cyberline Movie Meet Up pada (29/03) pukul 14:00 WIB di Bekasi Square.

Menurut Anisa Amir dari divisi Humas,¬†Cyberline ini merupakan komunitas yang bergerak di bidang media. “Ya bidangnya seperti film, fotografi, desain, website, yang pastinya berkaitan dengab IT dan multimedia,” ujar Anita Amir kepada bekasimedia.

Dalam acara tersebut turut hadir beberapa sineas muda, dan ada pemutaran film baik dari Bekasi maupun dari luar Bekasi. Film yang diputar berdurasi pendek. “Di sini film yang diputar bukan film-film panjang. Paling panjang berdurasi sekitar sepuluh menit paling lama,” ujar gadis berparas ayu ini.

Komunitas Cyberline saat ini anggotanya sudah hampir ratusan, hanya saja yang hadir hanya perwakilan dari tiap-tiap kelompok. Selain itu hadir pula 5 grup sineas yang ikut unjuk gigi di acara ini, salah satunya dari Poetranesia. Reza salah satu anggotanya mengatakan Poetranesia sudah menjadi salah satu ekskul di SMAN 14 Kota Bekasi.

“Suka film karena itu masa-masa remaja, ingin mengeksplore jati diri. Disini kita ungkapin lewat film,” ujar Reza yang pernah membawa sekolahnya memenangi kejuaraan di perlombaan film. Terakhir Reza dan kawan-kawan memenangi lomba film se-Kota Bekasi di SMA Al-Azhar.

Cukup banyak sineas muda yang dihadirkan di acara Movie Meet Up bersama Cyberline. Hanya saja apresiasi dari pemerintah yang kurang.¬† “Pemda di Bekasi kurang apresiasi. Nyari film buat pemutaran film aja susah,” ujar Rizki, peserta yang ikut hadir.

Cyberline berharap Pemkot Bekasi mau mendukung dan ikut memfasilitasi karya mereka. Karena bagi mereka bahwa juara itu nomor dua, yang penting bakat dan keterampilan mereka bisa diapresiasi, serta mendapat respon bagus dan menghibur dari masyarakat. (yp)

Be the first to comment on "Cyberline Movie Meet Up Ajang Unjuk Gigi Sineas Muda"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*