Jika Gagal Menang Melawan Korsel, Masih Berpeluangkah Indonesia Muda Lolos?

timnas-indonesia-vs-korea-selatan-Kualifikasi-AFC-Asia-U-23-Grup-H

Bekasimedia (31/03/15) – Setelah menjalani dua laga babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2016 (melawan Timor Leste dan Brunei Darussalam), timnas Indonesia U-23 kini berada di peringkat ke-2 klasemen sementara grup H di bawah Korea Selatan. Meski menjadi runner-up, namun peluang Indonesia untuk lolos ke putaran final Piala Asia 2016 Qatar terbuka lebar.

Ya, dari seluruh tim yang ada di sepuluh grup, Indonesia masuk sebagai runner-up terbaik. Untuk saat ini, tercatat ada empat tim dengan poin yang sama dengan tim Garuda Muda, salah satunya Uzbekistan. Namun, Indonesia masih berada di atas Uzbekistan karena memiliki produktivitas gol yang lebih banyak, yakni 7 gol, sedangkan Uzbekistan 6 gol.

Selain Uzbekistan, saingan Indonesia di deretan runner-up terbaik yang lain adalah Thailand dan Myanmar. Tim Gajah Putih saat ini sudah mengoleksi 7 gol, namun mereka sudah kebobolan 2 gol, sementara Myanmar sudah mencetak 5 gol dan kemasukan 1 gol.

Meski menjadi runner-up terbaik, sejauh ini skuad  asuhan Aji Santoso harus berhati-hati, pasalnya Evan Dimas cs akan menghadapi Korea Selatan di laga pamungkas. Korea Selatan merupakan tim kuat di grup H, skuat asuhan Shin Tae-Young tersebut berhasil meraih dua kemenangan beruntun atas Brunei Darussalam dan Timor Leste dengan skor yang besar (5-0 dan 3-0).

Berikut daftar klasemen runner-up terbaik Kualifikasi Piala Asia 2015:

Grup-Tim-Main-Menang-Seri-Kalah-Gol-Kemasukan-Poin

H – Indonesia 2-2-0-0-7-0-6

E- Uzbekistan 2-2-0-0-6-0-6

G- Thailand 2-2-0-0-7-2-6

F – Myanmar2-2-0-0-5-1-6

J – Laos 2-1-1-0-7-0-4

(frb)

Be the first to comment on "Jika Gagal Menang Melawan Korsel, Masih Berpeluangkah Indonesia Muda Lolos?"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*