Aquascape Bekasi, Gaya Anak Muda Cintai Aquarium Go Green

Aquascape

Bekasimedia (31/03/15) – Pernah melihat Aquarium mini yang isinya 100% alami makhluk hidup? Tampilannya serupa atau replika dari ekosistem alam di telaga, hutan air tawar, air terjun, dan lain-lain. Adalah Aquascape Bekasi, komunitas pecinta akuarium Go Green, mengampanyekan akuarium yang mulai dari ikan hias sampai tanaman bahkan batu dan kayunya pun alami, alias bukan buatan dari karet dan plastik.

Menurut Sekretaris Komunitas Aquascape Bekasi, Dwi Tri Saputro, ikan yang dipelihara umumnya dari air tawar. Semuanya produk lokal asli Indonesia. Sementara tanamannya seperti lumut dan daunnya¬† kebanyakan dari Kalimantan,¬† “Lumut dan daun-daun itu dari Kalimantan. Itu macam-macam dari iklim tropis. Untuk ikan di sini dari air tawar. Di dalam aquascape juga bisa pakai batu dan kayu alami,” Kata Dwi kepada bekasimedia pada senin (30/03) di Kayuringin Bekasi.

Komunitas Aquascape ini sudah berdiri sejak tahun 2007. Dwi bercerita Aquascape dulunya sempat terbengkalai juga. Kemudian tahun 2014 bangkit lagi kemudian membuat terobosan inovasi kegiatan. Mulai dari agenda gathering sampai foto kontes aquarium. “Terakhir mengikuti perlombaan di Depok masuk 10 besar dan juara the best community,” ujarnya bangga.

Aquascape sudah banyak tersebar di masing-masing daerah, seperti di Batam, Semarang, Surabaya dan Bandung. Tapi sayangnya di Kota Bekasi belum resmi diterima audiensi dengan walikota. “Tapi secara pribadi oleh Pak Wakil Walikota kita sudah perkenalan di kantornya. Tinggal dari Pak Walikota secara komunitas belum resmi. Kita berharap pemerintah mau menampung aspirasi kami,” harap Dwi. (yp)

Be the first to comment on "Aquascape Bekasi, Gaya Anak Muda Cintai Aquarium Go Green"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*