Trio Brothers, Penyanyi Cilik Bersaudara Asal Karawang

Trio Brothers, Penyanyi Cilik Bersaudara Asal Karawang logo

Bekasimedia (28/03/15) – Realitas yang cukup  memprihatinkan terjadi pada anak-anak di sekitar kita sekarang ini. Mereka dirusak oleh tayangan-tayangan yang tidak layak ditonton. Mereka juga dirusak oleh lagu-lagu yang tidak layak didengar.

Hal ini disampaikan Dede Arif Rahman, ayah 3 anak asal Karawang Jawa Barat yang kini membentuk grup vokal anak-anak bernama Trio Brothers, Ketiga anak yang tergabung dalam grup vokal ini bersaudara dan kesemuanya adalah anak dari Dede Arif sendiri.

“Saya sering prihatin menyaksikan anak-anak tetangga, kecil-kecil sudah menyanyikan lagu-lagu dewasa yang tidak sepatutnya mereka dengar dan nyanyikan. Terlebih lagi lagu-lagu yang populer saat ini dan dilantunkan oleh mereka kebanyakan menjurus pada dekadensi moral, seperti pacaran, perselingkuhan, gaya urakan dan sebagainya, yang seolah melumrahkan perbuatan asusila. Realita ini tentunya terjadi secara umum di negeri ini, dan sangat meracuni anak-anak,” ungkap Dede Arif kepada Bekasimedia melalui surat elektronik.

Dede Arif melampiaskan kemarahannya dengan sikap kreatif. Ia kembangkan jiwa seni yang mengalir dalam darah anak-anaknya dengan mengarahkan mereka menyanyikan lagu anak berisi pesan positif dan membangun.

“Sudah lama saya “marah” atas realita ini, sampai akhirnya tersadarkan, kenapa tidak saya manfaatkan saja potensi yang dimiliki anak-anak saya untuk kebaikan. Maka sejak saat itu saya berpikir untuk membentuk tim penyanyi anak yang beranggotakan anak-anak saya sendiri. Maka mulailah saya menggeluti musik anak, Harapan saya, Trio Brothers ini bisa menjadi hiburan alternatif yang sehat bagi anak-anak, ungkap Dede.

Namun Dede juga mengaku membatasi aktivitas ketiga anaknya agar tidak mengganggu proses belajarnya di sekolah. “Sejak awal, sebagai orang tua saya menyadari bahwa usia anak adalah usia emas bagi pendidikan. Maka kegiatan apa pun tidak boleh mengganggu proses pendidikan mereka, termasuk pendidikan formal di sekolah. Maka jadwal latihan, manggung, syuting dan sebagainya harus “mengalah” dengan jadwal sekolah mereka.”

Trio brothers saat ini dalam proses pembuatan mini album dalam bentuk VCD. Untuk segala sesuatu tentang grup ini bisa dilihat di laman pribadi mereka di www.trio-brothers.com. (eas)

Be the first to comment on "Trio Brothers, Penyanyi Cilik Bersaudara Asal Karawang"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*