Buat Gol Indah, Eder Bungkam Kritik Mancini

 

ederreutersiBekasimedia (29/03/15) – Pelatih Internazionale,  Roberto Mancini dalam wawancaranya dengan media setelah kekalahan Inter saat bertandang ke Genoa mempertanyakan keputusan Antonio Conte yang memanggil pemain kelahiran Brazil Eder – termasuk pemain keturunan Argentina  Franco Vazquez, yang bermain di Palermo ke timnas Italia.

“Timnas Italia harus diisi oleh orang Italia,” pelatih Inter ini menegaskan kepada Gazzeta senin lalu.

“Mereka yang tidak lahir di Italia dan hanya punya ikatan yang jauh dengan Italia sebaiknya jangan dipanggil, itu opini saya,” tambahnya.

Penyerang Sampdoria ini merespon dengan cara yang elegan. Dengan hanya tersisa 7 menit dan Italia sedang tertinggal 2-1 oleh Bulgaria, Eder menerima umpan Giorgio Chiellini dengan punggungnya memutar badan kemudian menendang bola dengan setengah voli, pemain berusia 28 tahun ini menandai debutnya dengan gol yang sangat indah. Ia menunjukkan kapabilitasnya sebagai pemain yang sudah mencetak 12 gol untuk Sampdoria sepanjang musim.

Performanya yang menawan ini membuatnya lebih difavoritkan untuk mengisi posisi penyerang Italia sejak menit awal nanti ketika mereka akan bertemu Inggris Rabu, dengan kondisi saat ini untuk menggantikan Simone Zaza dan Ciro Immobile yang bermain buruk saat dipasangkan bersama didepan.

Sudah tersingkir dari tim inti Borussia Dortmund, performa buruk Ciro Immobile pun berlanjut ke kompetisi internasional bersama Italia. Mantan penyerang Pescara dan Torino ini hanya bisa mencetak 3 gol semenjak ia pindah musim panas lalu ke Bundesliga setelah menjadi topskor di Serie-A. Sedikit membuat kesempatan untuk tim, dan harus diganjar kartu kuning oleh wasit karena divingnya di kotak pinalti saat pertandingan akan berakhir.

Marco Verrati yang ditemani Candreva dan Bertolacci bermain apik, dan bisa sedikit mengambil peran yang ditinggal oleh Andrea Pirlo. Dengan penampilannya ini, Marco Verrati layak untuk mendapatkan tempat reguler di tim senior Italia. Ia menguasai lini tengah dengan total passing sebanyak 103, hanya kalah sedikit dibanding pemain bertahan Chiellini yang mengoleksi total umpan pendek 112.

Ivelin Popov menjadi bintang untuk Bulgaria, pembuktiannya dengan memberikan banyak ancaman kepada pertahanan Italia, winger dari Kuban Krasnodar ini harus bertarung disayap dengan pemain Torino Matteo Darmian yang menjadi kunci dipertandingan semalam.

Telah mengumpulkan 5 gol dan 3 asist untuk klubnya di Russia Premier League, Popov membuka gol Bulgaria dimenit ke 11, pemain 27 tahun ini membuka puasa golnya di kancah internasional semenjak terakhir mencetak gol saat Bulgaria bertemu Armenia Oktober 2013.

Hasil imbang sangat tidak menguntungkan bagi kedua tim, apalagi Italia yang mengincar posisi 1, karena dipertandingan lain yang dihelat di kota Zagreb, Kroasia berhasil menghancurkan tamunya 5-1 walau bermain dengan 10 pemain semenjak awal babak kedua. Dengan hasil ini Kroasia ada dipuncak klasemen dengan keunggulan 2 poin dari Italia. (frb)

Be the first to comment on "Buat Gol Indah, Eder Bungkam Kritik Mancini"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*