Juara di Jabar, Kabupaten Bekasi Siap Melenggang ke STQ Nasional

 

seleksi tilawah qur'an nasional

Bekasimedia (28/03/15) – Setelah mendapat apresiasi dari Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar dalam akun twitter milik @AtengSunandar pada Jumat malam (27/03), yang mengumumkan bahwa kafilah Kabupaten Bekasi meraih juara 1 Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat provinsi di Jawa Barat, menandakan bahwa kafilah Bekasi yang beranggotakan 16 peserta siap melenggang ke tingkat nasional pada Juni mendatang di Riau.

Kafilah dari kabupaten Bekasi mendapat 24 poin disusul oleh kota Tasikmalaya yang mendapat 14 poin dan posisi ketiga yang mendapat 13 poin diraih oleh Sukabumi dan Bandung Barat.

Seleksi STQ tingkat provinsi ini dibuka pada tanggal 22 Maret lalu dan dilaksanakan sejak tanggal 23 hingga 28 Maret 2015.

STQ yang hanya diadakan setiap dua tahun sekali ini fokus pada tiga jenis seleksi saja yaitu; Tilawah (dewasa dan anak-anak), Tahfidz (1 juz, 5 juz, 10 juz, 20 juz, dan 30 juz) serta Tafsir Alquran. STQ bertujuan menggelorakan semangat cinta pada Al-Qur’an di semua lapisan masyarakat.

Harapan untuk perwakilan dari provinsi Jawa Barat ini adalah bisa memenangkan seleksi tingkat nasional nanti.

“Namun harus dengan berbagai upaya agar kita bisa memenangkan MTQ di tingkat Nasional, misalnya dengan berbagai pendekatan dan latihan yang dijalankan agar kualitas para pemenang STQ ini makin membaik,” kata Iwa Karniwa, Plh Sekretaris Daerah Jawa Barat, seperti dikutip dari laman Pikiran Rakyat.

Peningkatan kualitas tersebut menurut Iwa di antaranya dengan latihan rutin, serta terus mendekatkan para juara kepada ahli-ahli Alquran. (anr)

Be the first to comment on "Juara di Jabar, Kabupaten Bekasi Siap Melenggang ke STQ Nasional"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*