Indonesia Muda Awali Kualifikasi Piala Asia dengan Lumat Timor Leste

383921_620_tempoco

Bekasimedia (28/03/15) – Setelah 2 hari sebelumnya Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta digunakan untuk aksi panggung boyband asal Inggris One Direction, Jumat malam (27/03),  Indonesia U-23  yang dilatih oleh Aji Santoso  menggunakan lapangan tersebut untuk menggelar pertandingan Kualifikasi Piala AFC U23 yang nanti akan digelar di Qatar. Mereka dengan tangguhnya mampu melumat Timor Leste dengan lima gol tanpa balas.

Timnas U23 hampir semuanya diisi alumni U19 warisan pelatih Indra Sjafri. Fondasi timnas U23 pun tak perlu berlama-lama untuk menyesuaikan diri satu sama lain, kecuali tentunya dengan cara bermain pelatih timnas U23 Aji Santoso. Tetapi, itu tak mereka perlihatkan, seakan sudah sangat mengerti taktik pelatih, mereka dengan mudah mendominasi Timor Leste sejak awal dengan operan- operan pendeknya.

Sampai akhirnya pada menit ke-17 Adam Alis Setyano, sebuah tendangan keras dari jarak yang lumayan jauh tak bisa diantisipasi oleh kiper dari Timor Leste, Adam Alis pemain binaan Persija ini bawa Indonesia U23 unggul.

Muchlis Hadi yang sedang meliuk-liuk di kotak pinalti Timor Leste terpaksa dilanggar oleh pemain bertahan Timor Leste, mau tidak mau wasit yang memimpin pertandingan tersebut menunjuk ke titik putih. Manahati Lestusen yang maju sebagai eksekutor pun dengan mudah mencetak gol kedua untuk Indonesia U23 di menit 45 sekaligus menutup jalannya babak pertama.

Masuk  ke interval kedua, bukannya mengendur dan cenderung bertahan, Indonesia Muda ini bermain semakin beringas yang kemudian menghasilkan gol ketiga bagi mereka. Bintang mereka Evan Dimas ikut dalam pesta Indonesia Muda malam itu, memanfaatkan umpan dari Muchlis Hadi, Evan mampu menyelesaikannya dengan mudah, menit ke-52 dan Indonesia unggul 3-0.

Setelah keunggulan semakin melebar, bukannya mereka bermain sedikit santai, justru  Zulfiandi mendapat kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran yang tak terlalu penting, ini membuatnya harus meninggalkan lapangan lebih cepat dari waktu normal.

Untungnya bagi Indonesia, Timor Leste tidak terlalu bersemangat untuk membalikkan keadaan. Kehilangan 1 pemain justru Indonesia Muda mampu kembali menambah pundi-pundinya menjadi total 5-0 dan menyamakan skor pertandingan sebelumnya antara Korea Selatan melawan Brunei Darusalam. 2 gol tambahan Indonesia Muda dilesakkan masing-masing oleh Muchlis Hadi dan Hansamu Yama.

Dengan hasil ini Indonesia pantas berharap untuk lolos ke Piala AFC, skuad U19 yang mengalahkan Korea tahun lalu diharapkan mampu membawa semangat itu nanti. Tetapi sebelumnya Indonesia Muda harus berhadapan dulu dengan Brunei. Ayo Indonesia!

Indonesia: Natsir; Lestaluhu, Lestusen, Putu Gede, Hansamu Yama; Evan Dimas, Wawan, Adam Alis, Zulfiandi; Ilham Udin, Muchlis Hadi

Gol: Adam Alis (17′), Lestusen (45′), Evan Dimas (52′), Muchlis Hadi (66′), Hansamu Yama (85′)

Timor Leste: Ramos; Raimundo, Jorge Sabas, Filipe, Agostinho; Octavio, Nataniel, Juario; Alves, Jose Carlo

(frb)

Be the first to comment on "Indonesia Muda Awali Kualifikasi Piala Asia dengan Lumat Timor Leste"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*