Baby Born Photography, Peluang Baru Dunia Pemotretan

Bayi

Bekasimedia (28/03/15) – Sisi industri dalam dunia fotografi senantiasa berkembang, setelah post Wedding Photography lalu Maternity Photoraphy, sekarang muncul tren baru  Baby Born Photography.

Untuk memotret bayi yang baru beberapa hari lahir. Konsep yang berkembang untuk Baby Born Photography ini lebih ke arah Natural Light, alias menggunakan sepenuhnya cahaya matahari yang masuk lewat jendela ataupun pintu.

Terbayang tidak mudah untuk memotret bayi yang baru lahir, perlu pengetahuan mengenai bayi juga selain pengetahuan tentang fotografi itu sendiri. Selain dengan bayi, komunikasi dengan ibu bayi akan sangat membantu proses pemotretannya.

Usia yang paling ideal untuk pemotretan ini adalah 1 – 2 minggu kelahiran. Di usia ini bayi masih lebih banyak tidur dan pembawaannya lebih tenang. Sehingga untuk mengatur gaya akan lebih mudah. Pada usia ini juga badan bayi masih lentur, sehingga masih nyaman untuk diatur dengan berbagai gaya. Akan sangat berbeda jika bayi sudah mulai banyak bergerak.

Adapun yang menarik dari Baby Born Photography ini adalah memotret detail dari setiap tubuhnya, baik itu tangan, kaki ataupun close up wajah bayi secara utuh. Yang perlu diperhatikan saat memotret bayi adalah kenyamanan bayi itu sendiri, karena baru beberapa hari saja lahir kedunia ini.

Bagi yang ingin mencoba Baby Born Photography tidak mudah, mulai dari sekarang coba cari teman, tetangga atau saudara yang akan melahirkan, sehingga pas melahirkan, anda bisa langsung mempraktekan teknik ini.

Selamat mencoba!

Dudi Iskandar

Freelance Fotografer

Be the first to comment on "Baby Born Photography, Peluang Baru Dunia Pemotretan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*