Tinggalkan Barcelona di Akhir Musim Dan Bergabung Bersama Al Sadd

xavi

Bekasimedia (27/03/15) – Karir panjang dan fenomenal Xavi di Barcelona akhirnya sampai di penghujungnya. Pemain berumur 35 tahun ini akan bergabung bersama klub asal Qatar, ia telah menandatangani kontrak berdurasi 3 musim yang kabarnya akan menerima bayaran sebesar 10 juta euro permusimnya. Setelah lahir dan besar di Barcelona, Xavi akan melanjutkan karirnya di timur tengah bersama Al Sadd.

Al Sadd adalah salah satu klub besar yang ada di Qatari Stars League, telah memenangi 13 gelar liga dan 35 piala lokal lainnya. Mereka juga pernah menjuarai AFC Champions League 2 kali, dan itu membuktikan mereka juga diantara yang terbaik di benua Asia. Mereka adalah klub dari timur tengah pertama yang menjuarainya pada tahun 1989.

Kontrak 3 tahunnya tidak berhenti disitu saja, jika 3 musim itu bermain apik dan konsisten maka akan ada kompensasi perpanjangan kembali kontrak selama 1 musim berikutnya.  Xavi juga sempat  dirumorkan akan bergabung dengan tim MLS  New York City FC yang juga merupakan sister klub dari Manchester City.

Xavi akan mengisi kekosongan pemain setelah mereka ditinggal Raul Gonzales yang setelah menghabiskan 2 musim di Al Sadd,  Raul kemudian bergabung bersama tim MLS New York Cosmos.

Xavi menghabiskan karirnya di Barcelona selama 17 tahun, dimana penampilan pertamanya bersama tim senior datang pada musim 1997/1998, dan ia telah bermain sebanyak 706 pertandingan disemua kompetisi dangan raksasa Catalan ini. Ia merupakan bagian dari Barcelona yang memenangkan 7 gelar La Liga, 3 Liga Champions dan 2 kali Copa Del Rey.

Sejak musim lalu ia merupakan kapten Barcelona menggantikan Carles Puyol yang terlebih dulu pensiun. (frb)

Be the first to comment on "Tinggalkan Barcelona di Akhir Musim Dan Bergabung Bersama Al Sadd"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*