INDOGLOBIT: Produk IT Indonesia Berkualitas, Hanya Kalah Urusan Kemasan dan Branding

FOTO 2(1)

Bekasimedia (27/03/15) – Ketua Umum Indoglobit, asosiasi perusahaan IT Indonesia untuk pasar internasional, Hari Tjahyono dalam keterangan persnya di Eindhoven, Rabu (25/3) menyatakan, teknologi IT Indonesia berkualitas tinggi dan mampu bersaing di pasar global.

“Produk anak bangsa ini hanya kalah dalam urusan kemasan atau branding saja, sehingga kurang dikenal. Ketika pasar internasional melihat langsung melalui pameran dan roadshow seperti ini, banyak mitra dan calon klien yang
tertarik,” ucap Hari.

Dikatakannya, kita perlu belajar dari India yang dengan segala keterbatasannya berani masuk pasar global pada tahun 80 an. Sekarang mereka telah menjadi pemain besar bersaing dengan Cina.

“Sementara perusahaan asal Indonesia baru mulai aktif masuk pasar global tahun 2011. Masih jauh hasilnya jika dibandingkan dengan India. Namun saat ini mulai menuai hasil dengan sejumlah proyek dan kerjasama dengan mitra-mitra di Eropa dan Timur Tengah,” terang Hari.

Selain di Eindhoven, delegasi Indonesia juga sempat menampilkan teknologi canggihnya di pameran IT terbesar dunia, CeBIT 2105 di Hannover Jerman, (16-20/3). Misi dagang berbasis teknologi ini dapat terselenggara atas
prakarsa Kementerian Perindustrian, Kementriaan Komunikasi dan Informasi, Kementrian Perdagangan, KBRI Brussel, KBRI Den Haag, KBRI Jerman, KJRI Hamburg, KBRI Finlandia, asosiasi Indoglobit dan Ikatan Ahli dan Sarjana Indonesia (IASI) Jerman. (eas)

Foto: Presiden Director PT Indoguardika Cipta Kreasi (ICK) Agung S Bakti saat mempresentasikan teknologi enkripsi antisadap di pusat inovasi teknologi Eropa High Tech Campus Eindhoven, Belanda, Selasa (23/3).

Be the first to comment on "INDOGLOBIT: Produk IT Indonesia Berkualitas, Hanya Kalah Urusan Kemasan dan Branding"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*