Rusak Parah, DPRD Minta Pembangunan Gedung SMKN 1 Tarumajaya

kondisi sekolah-SMKN1

Bekasimedia (26/03/15) – Fatma Hanum, anggota komisi D DPRD Kabupaten Bekasi merasa prihatin dengan kondisi gedung sekolah yang rusak parah saat melakukan kunjungan kerja ke Sekolah Menengah Kejuruan Negri 1 (SMKN 1) Tarumajaya Bekasi pada hari Rabu, (25/03).

“Kondisi gedung SMKN 1 Tarumajaya dan lokasinya sangat memprihatinkan, namun pembangunan dan perbaikan gedung dihentikan oleh Dinas Tata ruang dan pemukiman (TARKIM), dengan alasan lokasi sekolah terkena jalur tol Tanjungpriok – Cikarang,” ujar Fatma.

Anggota Komisi D dari daerah pemilihan (DAPIL) 1 yang meliputi kecamatan Setu, Cikarang Selatan, Serang Baru, Cibarusah, hingga Bojongmangu ini menyayangkan tindakan dinas TARKIM yang menghentikan pembangunan dan perbaikan gedung sekolah yang sudah tidak layak pakai tersebut, dan merekomendasikan untuk melanjutkan pembangunan.

Fatma Hanum menjelaskan perihal pembangunan tol Tanjungpriok – Cikarang yang sampai saat ini belum ada kejelasan.

“Pembangunan tol belum jelas, relokasi belum jelas, komisi D DPRD Kabupaten Bekasi rekomendasikan pembangunan dan perbaikan harus tetap berjalan dan dilanjutkan,” tegasnya.

Lebih jauh Fatma Hanum menegaskan tentang status banguan jika nanti rencana pembuatan tol benar terealisasikan.

“Perkara nanti bangunan harus dibongkar lagi itu tidak masalah. Toh, nanti akan diganti saat relokasi,” kata beliau. (mk)

Be the first to comment on "Rusak Parah, DPRD Minta Pembangunan Gedung SMKN 1 Tarumajaya"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*