Pelatihan Internasional Hak Anak dan Manajemen Sekolah Digelar di Solo

school-ethos-kids-with-signs

Bekasimedia (26/03/15) – *Workshop* Internasional  Tentang Hak-Hak Anak, manajemen kelas, dan manajemen sekolah (*Internasional Meeting On Child Rights And School Management*) digelar di Lor in Hotel, Karanganyar, Solo pada tanggal 22 Maret hingga 2 April. Acara workshop tersebut dihadiri oleh 65 peserta dari 12 negara yaitu Indonesia, Mesir, China, Swedia, Afrika Selatan, Zambia, Cambodia, Vietnam, Namibia, Malawi, Ethiopia dan Mozambique.

Penggagas kegiatan tersebut adalah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) yang bekerja sama dengan LUND University Swedia dan didukung oleh Swedish International Development Cooperation Agency (SIDA).

Program pelatihan internasional tersebut merupakan program tindak lanjut setelah sebelumnya pihak universitas Muhamadiyah Surakarta mengirimkan 10 dosennya untuk mengikuti workshop bertajuk *Advanced International Training Programme* di Lund University Swedia.

Program ini juga merupakan fase ketiga sebagai implementasi proyek peserta di negara masing-masing setelah sebelumnya melakukan observasi dan analisis, juga setelah mendapat pelatihan  di Swedia.

Program bermuatan edukasi ini bertujuan agar peserta training lebih memahami permasalahan terkait hak-hak anak dalam dunia pendidikan di negaranya masing-masing, meningkatkan kesadaran dan  kepedulian akan hak-hak anak dalam proses pembelajaran serta memperluas pengetahuan tentang manajemen  kelas juga manajemen sekolah. Selain itu, penyelenggaraan training internasional ini juga membuktikan bahwa negara Indonesia tengah mengonfirmasi komitmennya terkait Konvensi PBB tentang Hak Anak. (anr/dari berbagai sumber)

Be the first to comment on "Pelatihan Internasional Hak Anak dan Manajemen Sekolah Digelar di Solo"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*