Belanda Terkejut dengan Kemajuan Teknologi IT Indonesia

Bekasimedia (26/03/15) – Sore itu publik Belanda terpukau dengan kemajuan teknologi informasi atau Information Technology (IT) yang diusung perusahaan-perusahaan Indonesia. Bangsa yang dulu pernah dijajahnya selama 350 tahun ternyata mampu menampilkan teknologi canggih IT terkini di pusat inovasi teknologi tinggi bergengsi Eropa, High Tech Campus Eindhoven, Belanda, Selasa (24/3).

FOTO 1

Dalam acara Indonesia ICT Day di Silicon Valley-nya Eropa tersebut, 12 perusahaan Indonesia benar-benar unjuk gigi. Teknologi enkripsi dan antisadap untuk perangkat mobile dan Handy talkie yang didemonstrasikan Indoguardika Cipta Kreasi (ICK) misalnya, berhasil menarik perhatian para pebisnis, akademisi dan kalangan pemerintah Belanda yang memenuhi auditorium kampus riset tersebut.

Selain itu dipresentasikan pula berbagai produk dan servis IT berkualitas dunia buatan anak bangsa yang tak kalah hebatnya. Seperti teknologi online digital signature dari Bataviasoft, RFID assets dari Gulfware, smart payment system dari PME ITB, SAP Adds on dari Abyor, penetration testing dari Bandung Techno Park, cloud solution dari Qwords, LTE small cell dari Fusi, big data processing dari Solusi247, e commerce dari Suitmedia, online learning dari Zenius serta virtual reality dari Sangkuriang.

Indonesia ICT Day di Eindhoven yang dihadiri pula Wakil Kepala Perwakilan KBRI Den Haag Ibnu W. Wahyutomo ini merupakan bagian dari roadshow promosi produksi IT Indonesia di dunia internasional. Sebelumnya kegiatan yang sama dilakukan di Hamburg Jerman ,Jumat (14/3), Brussel Belgia, Senin (23/3) dan menyusul di Helsinki Finlanda, Kamis (26/3). (*/eas)

Keterangan foto : Penandatanganan kontrak kerjasama PT Abyor International dengan perusahaan Belanda di International Bussiness Forum, CeBIT, Hannover Jerman, Rabu (19/3).

Be the first to comment on "Belanda Terkejut dengan Kemajuan Teknologi IT Indonesia"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*