7.500 Ton Sampah Jakarta ditampung Bantargebang Perhari

IMG_6975

Bekasimedia (26/03/15) – Wakil walikota Ahmad Syaikhu bertandang ke TPA Bantar Gebang Sumur Batu pada hari Minggu lalu (22/03). Kedatangan beliau untuk membuka kegiatan berAksiBersama. Ada 10 komunitas yang ikut dalam kegiatan ini, antara lain; Ed Friends Bekasi, Indonesia Mendunia, Armada Bekasi, Laskar Sedekah Bekasi, Jaragkanje, ITJ Bekasi, Bekasi Hipnotis, Sedekah Harian serta Volskwagen Bekasi.

Dalam sambutannya, Syaikhu menyampakain bahwa sampah Bekasi yang dibuang per hari di TPA Bantar Gebang 1528 ton perharinya. Ia pun menunjuk gunung sampah yang terlihat didepannya sambil mengatakan, “coba lihat gunungnya sudah mencapai 20 meter. Itu belum sampah dari DKI dengan jumlah 7500 ton perhari.”

Dengan adanya kegiatan ini, Ia berharap komunitas-komunitas yang hadir dan komunitas lain dapat  bekerjasama dalam menyelesaikan masalah sampah dan yang lainnya.

“Jika pemerintah kota sendirian saja sangat berat.¬† Nyatanya persoalan-persoalan tak kunjung selesai. Oleh karena itu dengan kebersamaan seluruh komponen dan komunitas-komunitas yang ada, Saya kira permasalahan sampah dan lainnya bisa selesai,” pungkas Syaikhu. (i)

Be the first to comment on "7.500 Ton Sampah Jakarta ditampung Bantargebang Perhari"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*