Kemdikbud: UN Tahun Ini, Polisi Tidak Masuk ke Sekolah

2252015131956

Bekasimedia (25/03/15) – Kementerian Pendidikan Republik Indonesia tahun ini mengumumkan perihal keterlibatan pengamanan polisi di sekolah saat UN berlangsung. Kemdikbud menyatakan bahwa tahun ini polisi tidak akan dilibatkan sampai ke sekolah, keberadaan polisi hanya akan sampai titik simpan soal di tingkat kabupaten. Hal ini disampaikan melalui media sosial twitter milik Kemdikbud RI @kemdikbud_RI pada Rabu (25/03).

Sudah menjadi rahasia umum bahwa keterlibatan pihak kepolisian saat UN demi mencegah kecurangan, atau hal-hal tak diinginkan lainnya, ditanggapi beragam oleh siswa maupun pihak sekolah. Ada pro dan kontra.

Pengumuman yang disampaikan lewat media sosial Twitter Kemdikbud ini lantas disambut beragam oleh beberapa orang. Seperti akun @fachrizal_progresif yang mengatakan “Setuju Min. Siswa2 yang lagi UN bukan kriminal jadi tidk perlu diawasi polisi.”

Namun ada juga nada ketidakpuasan dari akun lainnya yakni akun @MargarethaSulo yang mengatakan, “mau diamankan bagaimanapun, pasti bocor. Karena ada kekuasaan yang sanggup membocorkannya. Namanya ‘uang’.” (anr)

Be the first to comment on "Kemdikbud: UN Tahun Ini, Polisi Tidak Masuk ke Sekolah"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*