Akhirnya Polri Ijinkan Polwan Berjilbab

Jilbab Polwan

Bekasimedia (25/03/15) – Setelah mengalami tarik ulur tentang izin menggunakan jilbab bagi polisi wanita (polwan), hari ini Rabu (25/03), secara resmi Kepolisian Republik Indonesia melalui Divisi Humasnya telah mengeluarkan Keputusan Kapolri No 245/III/2015 tentang izin penggunaan jilbab bagi polwan.

“Selamat kepada polwan muslim yang ingin menggunakan hijab, kini telah dikeluarkan Kep Kapolri yang mengatur tentang seragam Polwan berhijab yang disahkan dengan Kep Kapolri Nomor : 245/III/2015, tanggal 25 Maret 2015 tentang Perubahan Atas Sebagin Isi Surat Keputusan Kepala Kepolisian Negara RI No Pol: SKEP/702/IX/2005 tanggal 30 September 2005 tentang Sebutan, Penggunaan pakaian dinas seragam Polri dan PNS Polri,” demikian dilansir dari laman kompasiana Divisi Humas Polri yang terverifikasi.

Dalam surat keputusan yang ditandatangani pelaksana tugas Kapolri Komjen Badrodin Haiti tersebut menyebutkan tentang hal yang menjadi pertimbangan keluarnya keputusan ini adalah dalam rangka pemakaian jilbab bagi Polwan.

Sebelum keluarnya keputusan ini, izin penggunaan jilbab bagi Polwan sempat tertunda, meski Kapolri Sutarman sudah mempersilakan anggotanya untuk menggunakan jilbab. Tapi kemudian ada perintah untuk tidak menggunakan jilbab sampai keluar Perkap soal jilbab polwan. (mk)

Be the first to comment on "Akhirnya Polri Ijinkan Polwan Berjilbab"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*