Islamic Medical Service Gelar Pengobatan Gratis Bagi Warga TPA Bantargebang

IMS Beraksi bersama

Bekasimedia (24/03/15) – Islamic Medical Service (IMS) ikut bergabung dalam “BerAksiBersama”,  bedanya IMS melakukan pelayanan kesehatan, seperti pengobatan gratis dan pemetaan gizi buruk,   khususnya anak-anak di TPA Bantar Gebang Sumur Batu, Bekasi, Minggu (22/03).

IMS merupakan organisasi nirlaba yang didirikan pada tahun 2008 dan bergerak dibidang kesehatan. Kegiatan yang sudah dimulai pukul 08:00 ini telah di ramaikan warga TPA Bantar Gebang Sumur Batu dan sekitarnya. Menurut Adnan, Manajer Operasional, IMS membawa 15 tenaga medis. 4 Dokter, 3 Bidan sisanya apoteker. Mereka siap melakukan pelayanan kesehatan gratis. Sampai sehabis dzuhur sudah 270 warga yang datang ke rumah Hj. Dedeh yang dijadikan tempat pelayanan kesehatan.

Drg H Fathul Adhim, selaku Direktur IMS menyatakan kerja sama dengan Komunitas Berbagi Nasi sudah sejak setahun lalu. “Ketika diajak untuk melakukan ‘BerAksiBersama’ kami sangat mensupport.”

Ia juga mengatakan “BerAksiBersama” yang dilakukan IMS ada dua hal. Yaitu pemeriksaan umum  dan kedua memantau gizi anak dan orang tua warga sekitar TPA Bantar Gebang Sumur Batu. Pemeriksaan nanti akan kelihatan mana anak yang  kurang gizinya dan mana orang tua yang kurang perhatian gizinya.  “Bila ada nanti ada kelanjutan dari data tersebut,” ujarnya.

Ia juga berharap kerja sama dengan komunitas lain  bukan hanya sekali ini saja, tetapi ketika ada bencana juga cepat tanggap bersama komunitas-komunitas lain. (i)

Be the first to comment on "Islamic Medical Service Gelar Pengobatan Gratis Bagi Warga TPA Bantargebang"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*