World Day For Water; Penyadaran akan Pentingnya Air Bagi Kehidupan

image

Bekasimedia (22/03/15) – Setiap hari, manusia selalu bersentuhan dengan air. Air untuk mandi, minum, mencuci peralatan dan lain sebagainya. Tanpa air, kehidupan tidak akan berjalan dengan semestinya.

Namun, jika melihat informasi-informasi terkait air di dalam kehidupan masyarakat, berbagai macam masalah kerap muncul dan sangat memprihatinkan. Seperti semakin langkanya air tanah, Masyarakat di daerah-daerah tertentu yang kekurangan air bersih, pencemaran sungai dan laut, serta rendahnya tingkat kesadaran masyarakat dalam upaya menghemat air.

Mengingat pentingnya air bagi kehidupan, sejak 1993 silam, PBB, akhirnya menjadikan tanggal 22 Maret sebagai Hari Air Sedunia (World Water Day) atau disebut juga World Day for Water. Peringatan ini tercetus dengan harapan bisa menyadarkan masyarakat internasional akan pentingnya menjaga air di bumi. Menjaga kebersihannya, mengupayakan kelestariannya juga cara menghematnya.

Setiap tahun sejak dicetuskan, tema yang dipilih World Day for water selalu berubah. Tema yang dipilih tahun 2015 untuk World Day for Water adalah, “Water and sustainable Development”. Air dan pembangunan berkelanjutan.

Selamat Hari Air Sedunia! semoga peringatan hari air ini dapat membangkitkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kelestarian air di muka bumi. (anr)

Be the first to comment on "World Day For Water; Penyadaran akan Pentingnya Air Bagi Kehidupan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*