Peserta WCJ Bekasimedia, Dari Mantan Wartawan Hingga Pengurus Masjid

#wcjbekasi

 

Bekasimedia (22/03/15) РSebagai upaya menambah  wawasan warga Bekasi tentang jurnalistik, Sabtu kemarin (21/03), bekasimedia mengadakan Workshop Citizen Journalism (WCJ) bertempat di Balai Patriot Pemerintah Kota Bekasi.

Kegiatan yang berlangsung dari jam 8:00 hingga 16.00 WIB ini terselenggara berkat dukungan Pemkot Bekasi dan berbagai pihak lainnya.

“Saya sangat mendukung kegiatan ini, Citizen Journalism memiliki arti penting dan strategis dalam membantu kinerja pemerintah daerah dalam pemberitaan yang positif,” demikian ungkap Anggota Komisi A DPRD Kota Bekasi, Ariyanto Hendrata.

Antusiasme para pesertapun begitu luarbiasa, terbukti dengan membengkaknya jumlah peserta yang direncanakan hanya sekitar 100 orang tembus hingga angka 113 orang lebih.

“Sebenarnya kami hanya membatasi 100 orang warga Bekasi saja yang menjadi peserta. Tetapi ternyata banyak warga luar Bekasi yang antusias ingin ikut serta dalam acara ini,” ungkap Iradah Dwi Putriani marketing event bekasimedia dalam sambutannya.

Yang membanggakan, kegitan WCJ diikuti oleh peserta dari berbagai kalangan dan usia, dari mulai mantan wartawan, blogger, kompasianer, mahasiswa, guru hingga pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM)/Rohis.

Mereka diantaranya datang dari wilayah Jakarta, Bandung, Depok, Bogor dan Kabupaten Bekasi, khususnya daerah Cikarang.

Dengan dipandu oleh wartawan senior dari berbagai media, peserta workshop tidak hanya belajar teori tetapi juga praktik.

“Pokoknya acaranya keren luar biasa, dari semula tidak tahu apa-apa tentang naskah berita, kini menjadi semakin paham,” ungkap Norni salah satu peserta yang juga pengurus Rohis.

Selain mendapatkan ilmu dan bimbingan dari wartawan senior, peserta workshop juga diberikan sertifikat, modul dan berbagai macam hadiah. (mk)

Be the first to comment on "Peserta WCJ Bekasimedia, Dari Mantan Wartawan Hingga Pengurus Masjid"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*