Piala Dunia 2022 Qatar Resmi Dihelat di Musim Dingin

220px-Qatar_2022

Bekasimedia (20/03/15) – Piala Dunia 2022 yang akan digelar di Qatar akan dimainkan pada bulan November dan Desember seperti yang sudah diprediksi sebelumnya. FIFA telah resmi mengumumkan tanggal pelaksanaan babak final turnamen akbar tersebut. Juru bicara FIFA, Walter De Gregio mengatakan bahwa Piala Dunia 2022 akan rampung pada tanggal 18 Desember 2022 yang juga bertepatan dengan libur nasional Qatar.

Komite esksekutif FIFA masih mendiskusikan keseluruhan format turnamen nanti,  setelah diumukan Jumat. UEFA merekomendasikan kepada FIFA untuk memundurkan laga Final ke tanggal 23 Desember, dan FIFA berencana akan memendekkan perhelatan turnamen, berbeda dengan perhelatan gelaran piala dunia sebelumnya. Fakta Piala Dunia berlangsung di tengah kompetisi liga – liga Eropa maka akan menjadi sedikit polemik antara Liga dan penyelenggara turnamen.

FIFA berharap, dengan turnamen yang dipercepat perhelatannya akan membuat tim-tim Eropa sedikit melunak, dan dengan pengumuman yang sedini mungkin, FIFA mengharapkan tim-tim Eropa bisa mempersiapkan klub mereka jauh lebih baik, agar pemainnya yang akan mengikuti Piala Dunia 2022 punya kesempatan dan stamina yang cukup.

Sebelumnya banyak negara Eropa yang menolak Piala Dunia diselenggarakan bulan Juni – Juli mengingat suhu udara timur tengah yang sanga panas pada dua bulan itu. (frb)

Be the first to comment on "Piala Dunia 2022 Qatar Resmi Dihelat di Musim Dingin"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*