Dinas Kesehatan Kota Bekasi: Ayo Sukseskan Gerakan Menyikat Gigi Pagi dan Malam

20150320_084319

Bekasimedia (20/03/15) – Tanggal 20 Maret dicanangkan sebagai Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia, WOHD (World Oral Health Day). Tahun ini WOHD mengusung tema “Smile for Life!”, artinya Senyum untuk Kehidupan.

Dinas Kesehatan Kota Bekasi, tahun ini mencanangkan program Gerakan Menyikat Gigi Pagi dan Malam di dua sekolah dasar sebagai percontohan. Yaitu sekolah Maria Fransiska, Galaxy, dan SDIT Raudhatul Muttaqien, Jatimakmur Pondok Gede.

Gerakan Menyikat Gigi pagi dan Malam (Brush Day and Night) ini dilaksanakan serempak dengan cara menyikat gigi massal tepat pukul 09.00 pagi pada tanggal 20 Maret tahun ini.

Seperti disampaikan oleh kepala dinas kesehatan kota Bekasi, drg. Ani Nurchandrani, sekitar 400 lebih sekolah menjadi target pencanangan kampanye hari kesehatan gigi dan mulut sedunia ini. Fokus awal adalah sekolah dasar,
namun ia menyampaikan bahwa program untuk luar sekolah juga tetap disiapkan.

Menurutnya drg. Ani, usia SD adalah usia yang memang menjadi target penting dalam upaya mengenalkan cara menyikat gigi serta menjaga kesehatan mulut yang benar. Mengingat pada usia Sekolah Dasar, anak sering malas sikat gigi dan akhirnya gigi menjadi keropos.

“Karena pada usia ini anak sedang mengalami masa peralihan dari gigi susu ke gigi permanen. Oleh karena itu saat ini difokuskan ke anak-anak sekolah dasar terlebih dahulu. Namun ada juga kita canangkan untuk ke masyarakat di luar sekolah,” ungkap Dokter gigi Ani kepada Bekasimedia seusai menyampaikan sambutannya di depan sekitar 400 siswa-siswi SDIT Raudhatul Muttaqien. (anr)

Be the first to comment on "Dinas Kesehatan Kota Bekasi: Ayo Sukseskan Gerakan Menyikat Gigi Pagi dan Malam"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*