KOMPHI Cikarang Edukasi Masyarakat Muslim Tentang Produk Halal

komphi copy

Bekasimedia (19/03/15) – Berawal dari keprihatinan akan minimnya informasi produk halal di kalangan masyarakat muslim Cikarang khususnya dan Indonesia pada umumnya, Ceppy Indra  Bestari dan Imam Hambali serta rekan mereka lainnya membentuk Komunitas Peduli Halal Indonesia (KOMPHI) pada 18 Februari 2012.

Fokus utama dari KOMPHI adalah edukasi produk halal dan memberikan kesadaran kepada masyarakat muslim tentang hak-haknya untuk mendapatkan jaminan produk halal  atas semua yang dikonsumsi dan yang dipakai termasuk produk kosmetik dan lainnya.

“Hendaknya masyarakat lebih selektif dalam memilih produk makanan, minuman, obat, kosmetika dan kebutuhan yang dipakai (tas sepatu sabuk dan dompet),  mengingat dengan perkembangan teknologi pangan saat ini memungkinkan banyak unsur haram dan najis yang menjadi bahan dari produk2 tersebut, baik karena  motif ekonomi atau motif lainnya,” pesan Imam Hambali.

Beberapa kegiatan yang sudah di lakukan oleh KOMPHI sejauh ini diantaranya antara lain edukasi, advokasi dan bersinergi dengan lembaga lain yang konsentrasi kampanye produk halal.

Saat ini KOMPHI telah memiliki 2 website resmi yaitu www.komphi.org dan www.pusathalal.com dengan kantor offline beralamat di Jl. Citanduy Raya P1 No.30  Perum Graha Asri, Kota Jababeka Cikarang Bekasi. Kontak telepon/HP : Aris Wintarso 0822-9294-1005.

Menurut kordinator umum KOMPHI Imam Hambali, masyarakat yang ingin bergabung bisa melalui registrasi online di www.komphi.org atau bisa offline dengan sekretaris umum Aris Wintarso.

“Untuk lebih mendorong agar para produsen menjalankan sistem jaminan halal atas produk yang dihasilkannya, kami mengajak kepada semua masyarakat untuk  bersama-sama menjadi sahabat halal dengan melakukan resgistrasi pada www.komphi.org untuk saling belajar dan melakukan syiar halal secara kolektif,” pungkas Imam Hambali. (mk/imh)

Be the first to comment on "KOMPHI Cikarang Edukasi Masyarakat Muslim Tentang Produk Halal"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*