Juventus Hancurkan Dortmund Di Signal Iduna Park

Bekasimedia (19/03/15) – Juventus memastikan tempat di perempat final untuk pertama kalinya setelah hampir 1 dekade dengan kemenangan sensasional  3-0 atas Borussia Dortmund. Kemenangan tersebur juga melengkapi keseluruhan agregat menjadi 5-1 untuk wakil asal Italia, sepanjang pertandingan Dortmund tidak terlalu merepotkan pertahanan dari Juara Liga Italia tersebut.

dormunt juventus

Hanya butuh waktu 3 menit, Juventus berhasil mencetak gol pertamanya melalui Carlos Tevez, ia melesakkan bola dengan tendangan terarahnya yang langsung menuju pojok kanan atas gawang Roman Weidenfeller. Lambannya reaksi kiper veteran itu membuat tugas dari Borussia Dortmund semakin berat, dan tidak diragukan lagi bahwa tendangan itu menjadi salah satu gol terbaik yang terjadi di Liga Champions musim ini.

Bukan hanya butuh 1 gol seperti di awal pertandingan, sekarang setidaknya Dortmund membutuhkan 2 gol untuk menghindari eleminasi. Nyatanya, respon mereka setelah gol tidak seperti yang penonton harapkan. Tidak ada ancaman yang berarti ke gawang Gianluigi Buffon, entah dari Marco Reus ataupun Aubameyang. Pertahanan Juventus dengan solid menahan gempuran sebelum bola masuk ke kotak 16 besar. Bahkan cederanya Pogba yang direspon Allegri dengan memasukkan Andrea Barzagli yang kembali merubah formasi Juventus dengan 3 bek sejajar tak mengubah permainan asuhan Juergen Klopp sama sekali.

Jalannya cerita di interval kedua pun hampir mirip dengan yang pertama, melalui umpan datar Carlos Tevez,  Alvaro Morata berhasil menguasai bola dan tinggal menghadapi Weidenfeller, sayang berkat pengalamannya Weidenfeller berhasil menutup celah bola tersebut. Sama seperti semenit sebelumnya, tendangan datar Morata berhasil dengan mudah ditangkap oleh Weidenfeller.

Juventus mulai terlihat nyaman, sementara permainan Borussia Dortmund tak berkembang. Melihat hal itu, Juergen Klopp memasukkan beberapa pemain yang ia harapkan dapat meningkatkan lini serang Dortmund.  Adrian Ramos dan Jacon Blaszczykowski jadi pilihannya.

Dengan sisa 20 menit, bagai menabur garam diatas luka, Juventus kembali mencetak gol keduanya, Carlos Tevez dengan sedikit melewati Nevan Subotic kemudian mengirim bola datar kepada Alvaro Morata, yang sudah menunggu diujung gawang Dortmund yang dengan mudah mencolek bola masuk ke gawang Weidenfeller, 2-0 untuk Juventus.

Akan semakin sulit untuk finalis Liga Champions 2 tahun lalu ini. Permainan Dortmund makin tak karuan, sampai diujung pertandingan Roberto Pereyra mengirim umpan kepada Carlos Tevez yang kemudian bisa diselesaikan dengan cantik olehnya, sekaligus melengkapi pesta Juventus malam itu 3-0, dengan keseluruhan agregat 5-1.

Dortmund: Weidenfeller; Schmelzer (Kirch 46′), Hummels, Subotic,  Sokratis; Gundogan, Bender, (Ramos 63′); Reus, Mikhitaryan (Blaszczykowski 63′), Kampl;  Aubameyang

Gol: Tidak Ada

Juventus: Buffon; Evra, Chiellini, Bonucci,  Lichtsteiner; Pogba (Barzagli 27′), Marchisio, Vidal, Pereyra; Morata (Matri 78′), Tevez

Gol: Tevez (3′,80′) Morata (70′)

Be the first to comment on "Juventus Hancurkan Dortmund Di Signal Iduna Park"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*