Gol Pertama Ivan Rakitic di Liga Champions Pastikan Barcelona Lolos

Bekasimedia (19/03/15) – Gol indah Rakitic umpan dari Lionel Messi, serta penyelamatan pinalty dari tendangan Kun Aguero di menit akhir oleh Marc Andre Stegen memastikan Barcelona kembali menyingkirkan satu lagi wakil EPL di perhelatan Liga Champions. Total Agregat keseluruhan setelah pertemuan pertama yang berakhir 2-1 adalah 3-1 untuk tim asal kota Catalunya.

Dari pluit pertama berbunyi terlihat dengan jelas malam itu akan menjadi malamnya Barcelona, didukung puluhan ribu Cules yang memadati stadion, Barcelona mampu bermain baik seperti layaknya Barcelona semestinya. Manchester City yang cenderung menunggu dibelakang terlihat kewalahan, dan ini menjadi sasaran yang empuk bagi permainan tiki-taka ala Barcelona.

Barca vs city

Tak sampai 30 menit permainan berlangsung baru terjadilah gol. Tetapi bukan Manchester City yang mampu bertahan dengan baik, malah lebih terlihat Barcelona yang beberapa kali gagal memanfaatkan kesempatan.

Lionel Messi memang tidak mencetak gol, tetapi ia memberikan umpan matang kepada Ivan Rakitic.Berawal dari bola yang ia bawa dari sayap kanan melewati semua pemain Manchester City yang berusaha mengawalnya, kemudian ia segera memberi bola kepada Rakitic yang lari ke arah bola dengan keadaan tanpa terkawal, Hart yang melihat itu maju dari gawangnya, dan kemudian Rakitic dengan mudahnya menchip bola kearah gawang dan merubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Barcelona. Untuk Rakitic itu merupakan gol pertamanya di Liga Champions.

City sepertinya terlihat akan melakukan comeback sensasional malam itu, ketika dimenit 75 Sergio Aguero di jatuhkan oleh entah Gerard Pique atau Javier Mascherano, karena keduanya lah yang sedang menempel ketat Kun Aguero. Marc Andre Stegen tak menyia-nyiakan kesempatan untuk mencuri hati puluhan ribu fans Barca, dengan mudah ia menepis bola hasil tendangan Kun Aguero sekaligus menyelamatkan selisih 2 gol Barcelona yang kemudian membawa Barcelona ke babak perempat final.

Barcelona: Stegen; Alba, Mathie, Pique, Alves (Adriano 91′); Mascherano, Rakitic(Rafinha 84′), Iniseta; Neymar, Messi, Suarez

Gol: Rakitic (31′)

Manchester City: Hart; Kolarov, Demichelis, Kompany, Sagna; Fernandinho,
Yaya Toure (Bony 72′), Nasri (Navas 46′), SIlva, Milner; Aguero

Gol: –

Be the first to comment on "Gol Pertama Ivan Rakitic di Liga Champions Pastikan Barcelona Lolos"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*