Menang, Tidak Membawa Arsenal Ke Perempat Final

Arsenal-v-Monaco 18 maret

Bekasimedia (18/03/15) – Mengantongi hutang 3 gol tandang saat harus menghadapi AS Monaco di St Louis, Arsenal berhasil menampilkan permainan yang impresif. Mereka mampu menumbangkan tuan rumah yang sebelum pertandingan memegang rekor impresif dengan catatan 17 pertandingan kandang tanpa kebobolan. Sayang, usaha Arsenal berakhir sia-sia karena 2 gol tandang mereka masih kalah banyak dibanding gol tandang AS Monaco saat bermain di Emirates Stadium.

Monaco berhasil menahan Arsenal di setengah jam awal permainan, terlihat membosankan untuk penonton netral.  Gawang Daniel Subasic kiper AS Monaco sama sekali tak terganggu. Tetapi karena permainan mereka yang sedikit defensif, perlahan demi perlahan Arsenal mulai nyaman untuk  menguasai bola dan mulai masuk ke pertahanan yang digalang oleh Aymen Abdennour.

Usaha Arsenal tak sia-sia, memasuki 10 menit akhir babak pertama, penyerang Perancis Olivier Giroud mengambil peran penting. Dengan sedikit kontrol menggunakan kepala (hampir menyentuh mata) berhasil menembus pojok gawang dari jala AS Monaco. Tak berselang lama dari gol pertama, usaha Dany Welbeck yang melewati Abdennour kemudian dilanjutkan dengan umpan silang kepada Giroud hanya mampu sedikit membentur Giroud dan dengan mudah ditangkap oleh Subasic.

Segalanya tidak berubah sama sekali di interval kedua pertandingan, dengan Arsenal yang masih mendominasi sepertiga lapangan. Sampai memasuki menit ke 10 setelah jeda, usaha dari Theo Walcott membentur gawang Monaco, Layvin Kurzawa yang berada dekat dengan bola gagal membuang bola, Aaron Ramsey yang baru masuk berhasil memanfaatkan kesalahan tersebut dan memberi harapan yang lebih besar kepada para Gooners, karena dengan gol ketiga maka Arsenal akan melenggang ke perempatfinal dengan catatan gawang mereka tetap
cleansheet.

Beberapa menit kemudian, usaha Giroud dari tendangan bebas Mesut Ozil yang terbang kedepan gawang Monaco, berhasil ditepis dengan mudah oleh Daniel Subasic. Arsenal terus mendominasi hingga akhir pertandingan, sayang ketangguhan pertahanan asuhan Jardim hingga akhir pertandingan harus membuat satu lagi tim asal kota London tersingkir dari Liga Champions.

Monaco: Subasic; Kurzawa, Abdennour, Wallace, Fabinho; Martial (Carassco 59′), Kondogbia, Toulalan, Dirar, Moutinho; Berbatov (Silva 70′)

Gol: Tidak Ada

Arsenal: Ospina; Monreal (Gibbs 53′), Koscielny, Mertesacker, Bellerin; Cazorla, Coquelin (Ramsey 63′); Welbeck (Walcott 72′), Ozil, Sanchez; Giroud

Gol: Giroud(36′), Ramsey(79′) (frb)

Be the first to comment on "Menang, Tidak Membawa Arsenal Ke Perempat Final"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*