Martia Bhakti Sukses Gelar Kompetisi Skill Kepramukaan

martia bakti

Bekasimedia (18/03/15) – Setelah sebelumnya  sukses menggelar MASSCOT II (Martia Bhakti Scouting Skill Competition), tahun ini Sekolah Martia Bhakti kembali mengadakan MASSCOT yang ke II. Acara yang di ikuti oleh beberapa sekolah dari Provinsi  Jawa Barat dan DKI Jakarta ini berlangsung cukup meriah. Diselenggarakan di Kampus Martia Bhakti di Kayuringin Bekasi Selatan pada Minggu (15/03).

11 sekolah membawa lebih dari satu kontingen untuk mengikuti lomba terkait kepramukaan. Baris berbaris dengan tongkat, pertolongan pertama gawat darurat, membuat tandu, teknologi tepat guna dan pionering menggunakan tongkat. Yaitu menyusun tongkat hingga menjadi membentuk jam pasir.

Ade Ryan, sebagai ketua panitia pelaksana memaparkan bahwa tujuan diadakan lomba ini, selain memperkenalkan sekolah Martia Bakti, juga memperkenalkan pramuka lebih luas. Mengubah pandangan pelajar yang menganggap pramuka hanya kegiatan monoton. Pramuka bukan baris berbaris saja, namun juga mampu berkreasi lebih, serta membuat teknologi tepat guna. Yaitu membuat teknologi baru sebagai teknologi yang alternatif.

“Semoga pramuka di Martia Bhakti lebih semangat dan mampu mengadakan lomba seperti ini lagi tahun depan dengan lebih meriah,” tutup Ade. (paw/ry)

Be the first to comment on "Martia Bhakti Sukses Gelar Kompetisi Skill Kepramukaan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*