Beruntung, Lewat Pinalti Atletico Tembus Babak Selanjutnya

Bayer Leverkusen Atlético Madrid2

Bekasimedia (18/03/15) – Dini hari tadi, Atletico mengawali pertandingan dengan baik, terimakasih kepada penonton yang menyesaki  dan menyanyikan dukungan dengan lantang di Vicente Calderon, sayang mereka gagal mengonversi kesempatan emas menjadi gol di 20 menit awal jalannya pertandingan. Tetapi sebelum Atletico mencetak gol balasan mereka harus berurusan dulu dengan cedera pemainnya.

Kiper mereka yang baru didatangkan dari Getafe diawal musim, Miguel Angel Moya harus ditandu keluar lapangan setelah bermain bermain dengan bola, kakinya terkilir. Yang memaksa Diego Simeone harus memasukan kiper cadangannya Jan Oblak, dan menghapus 1 kesempatan pergantian pemain dari  3 yang ia punya.

Atletico terus melancarkan serangan dan di menit ke 27, mereka mendapatkan gol yang diinginkan untuk mengimbangi agregat keduanya. Buruknya antisipasi bola oleh para pemain bertahan Bayer Leverkusen berhasil dimanfaatkan oleh Mario Suarez dengan tendangan spekulasi yang beruntungnya membentur Omar Toprak dan kemudian Bernd Leno yang sudah siap dengan datangnya bola harus terkecoh, bola pun dengan mudah masuk ke gawangnya, dan membawa tuan rumah sementara unggul 1-0.

Memasuki babak kedua, pertandingan masih berjalan sama, kedua tim bisa menghasilkan ancaman yang serius untuk lawan-lawannya. Hanya sekali tendangan Griezmann melambung tinggi diatas gawang Leverkusen. Akhirnya, kedua tim tidak bisa menyelesaikan pertandingan diwaktu normal, karena agregat mereka masih sama kuat 1-1. Maka, pertandingan dilanjutkan ke 30 menit 2 babak tambahan.

Babak tambahan pun juga begitu, gol yang ditunggu masih nihil. terlihat beberapa pemain mulai kelelahan dan kram. Sampai Raul Garcia menyiku wajah salah satu pemain bertahan Leverkusen yang mengakibatkan aliran darah mengalir dari wajahnya, Simeone yang melindungi pemainnya berhasil melindungi Raul Garcia dari hukuman yang  serius oleh wasit.

Pertandingan terpaksa dilanjutkan dengan tos-tosan. Raul Garcia yang bertindak sebagai penendang pertama Atletico harus kecewa karena bola tendangannya melambung tinggi, yang dilanjutkan oleh penendang pertama Leverkusen, Hakan Calhanoglu yang memutuskan menendang ke arah kanan bisa diselamatkan oleh Jan Oblak.

Selanjutnya Antoine Griezmann berhasil memasukkan bola, sama seperti Simon Rofles setelahnya.  Suarez yang mencetak gol penyama agregat berhasil melaksanan tugasnya yang dilanjutkan oleh kegagalan Omar Toprak dimana bola tendangannya hanya membentu pojok kanan gawang Jan Oblak.

Koke sebagai penendang keempat gagal memasukkan bolanya, Bernd Leno yang bertindak cepat berhasil menepisnya. disusul oleh Gonzalo Castro yang dengan mudah menceploskan bolanya kegawang Atletico, skorpun sama kuat 2-2. Fernando Torres sebagai penentu berhasil memasukkan bola disaat Bernd Leno gagal untuk menebak arah bola, Stefan Kiessling yang bertugas sebagai algojo terakhir gagal membawa timnya melaju, tendangannya terbang jauh dimistar gawang Jan Oblak, pertandinganpun dimenangkan oleh anak asuh Diego Simeone, mereka melenggang dengan mudah ke perempatfinal.

Bayer Leverkusen:  Leno; Hilbert, Toprak, Spahic, Wendell; Castro, Bender (Papadopolous 105′), Bellarabi, Calhanoglu, Son Heung Min (Rofles 77′), Drmic (Kiessling 69′)

Gol: Tidak Ada

Atletico Madrid: Moya (Oblak 23′); Juanfran, Gimenez, Miranda, Gamez; Arda Turan, Mario Suarez, Koke, Cani (Raul Garcia 46′), Griezmann, Mandzukic (Torres 84′)

Gol: Suarez (27′)

Be the first to comment on "Beruntung, Lewat Pinalti Atletico Tembus Babak Selanjutnya"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*