Bekasimedia.com Siapkan Workshop Citizen Journalism Untuk Bekasi Cerdas

Bekasimedia (18/03/15) – Masih ingat video tsunami saat menerjang Aceh beberapa tahun silam yang disiarkan salah satu media televisi nasional? Video itu merupakan produk Citizen Journalism atau warta warga yang merekam detik-detik datangnya air laut ke daerah pemukiman warga.

Itulah awal dari berkembangnya video citizen journalism dan hal ini juga yang menggerakkan Iradah beserta bekasimedia.com untuk menggelar Workshop Citizen Journalism pada hari Sabtu mendatang (21/03) pukul 08:00 di Balai Patriot. Workshop ini bertujuan untuk menyiapkan netizen cerdas.

“Netizen Indonesia, khususnya Bekasi, bisa menjadi Citizen Journalism yang cerdas dan mengembangkan kemampuannya dengan maksimal. Acara ini sekaligus branding pertama dalam event bekasimedia.com,” ujar Ira, ketua pelaksana sekaligus manajer event bekasimedia.

1422758951674

Menurut Ira, WCJ ini dikemas dalam tiga tahapan. Tahap pertama yakni teknik pengambilan gambar, kemudian tahap kedua penulisan naskah televisi dan tahap terakhir adalah live report. Pemateri yang hadir dari berbagai stasiun Televisi ternama, diantaranya Hidayatul Mulyadi dari Kompas, Rizki Tri Ruspanji dari MNC Group, dan Fahrie Ali dari RTV.

Ira berharap dengan diadakannya event ini dapat memberikan pemahaman dasar kepada pelajar untuk menjadi seorang jurnalis warga. “Selain itu juga memberikan pengalaman keterampilan dasar-dasar teknik dan menumbuhkan minat untuk jadi jurnalis warga,“ ujar wanita yang masih lajang ini. Lebih lanjut Ira menjelaskan acara ini ditujukan untuk pelajar, “tapi terbuka juga untuk umum,” ujarnya.

Untuk mengikuti acara WCJ, peserta cukup merogoh kocek untuk HTM sebesar 75.000,- untuk pelajar dan 100.000,- untuk umum. Peserta akan mendapatkan seminar kit snack, makan siang, sertifikat dan ilmu yang tentunya bermanfaat.

Acara ini turut didukung oleh Global Inmarco Sejahtera, Bursa Kue Nusantara, Cahaya Art Digital, Green Hotel, Ayam Pass, dan Wulan Sari. Bagi pelajar, mahasiswa ataupaun warga umum yang ingin mendaftar kegiatan ini atau ingin tahu kegiatan acaranya bisa hubungi ke panitia WCJ di 0856-9320-4019. (yp)

Be the first to comment on "Bekasimedia.com Siapkan Workshop Citizen Journalism Untuk Bekasi Cerdas"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*