Islamic Medical Service, Lembaga Kemanusiaan yang Fokus di Layanan Kesehatan

Bekasimedia (17/03/15) – Islamic Medical Service (IMS) adalah lembaga kemanusiaan yang berbasis pada layanan kesehatan gratis. Lembaga ini memiliki visi, Sebagai lembaga Kemanusiaan Nasional di bidang Sosial dan Kesehatan yang amanah, profesional dan terpercaya dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada umat. Telah banyak misi kemanusiaan yang dilakukan sejak lembaga ini berdiri pada tahun 2008.

 

Indonesia Medical Service

Sebagai informasi wilayah Tenjo Parung Panjang Bogor, yang beberapa waktu lalu diberitakan Bekasimedia sebagai daerah yang memiliki kasus gizi buruk, merupakan salah satu wilayah binaan IMS. Kegiatan-kegiatan sosial kesehatan cukup sering diadakan diwilayah ini seperti pelayanan kesehatan umum untuk masyarakat.

Bahkan pada tahun lalu sebayak 10 Sekolah dasar dari kelas 1 sampai 6 yang berjumlah kurang lebih 1.500 Siswa-siswi dilakuan pemeriksaan feces kecacingan oleh team IMS dari hasil pemeriksaan laboratorium juga dinyatakan wilayah Tenjo rawan penyakit kecacingan dan tentunya ini merupakan indikasi bahwa anak-anak di daerah tenjo Bogor banyak menderita Gizi Buruk hal ini berbanding lurus dengan ditemukannya sebanyak 10 orang menderita gizi buruk di acara pelayanan kesehatan gratis.

Dalam aksi sosial, banyak lembaga lain yang sering membantu gerak IMS. Peringatan hari gizi nasional di Tenjo Bogor, Sabtu (07/03) didukung oleh UPZ PermataBank Syariah, ZIS Indosat, BMH serta DKM Pt. Otics Indonesia. Acara ini tidak hanya di laksanakan di wilayah tenjo Bogor akan tetapi juga dilaksankan di wilayah Sentul Bogor, Perumpun Jatinegara Jakarta Timur serta Pulau Siberut Kepulauan Mentawai Sumatra Barat.

Kepada bekasimedia, IMS mengajak semua pihak untuk bersama-sama memberikan perhatiannya kepada anak-anak khususnya diwilayah Tenjo Parung Panjang Bogor, baik bantuan berupa pelayanan kesehatan, penanganan BALITA yang menderita gizi buruk, MCU +FU dan pembangunan fasilitas pendukung seperti MCK dan air bersih.

Kontak informasi :Kantr IMS : Jl Bekasi Timur IV/130 Cipinang Besar Utara Jatinegara Jakarta Timur. Telepon. 021.8569890, 92email;ims_center@yahoo.com (*/eas)

Be the first to comment on "Islamic Medical Service, Lembaga Kemanusiaan yang Fokus di Layanan Kesehatan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*